in: News - Spot | August 16, 2010 | by: Lucky Natalia

Festival Kuliner Ramadhan 2010

Satu hal yang saya sukai dari bulan Ramadan adalah banyaknya variasi makanan yang bertebaran di seluruh penjuru kota! Tiba-tiba, Anda dapat dengan mudah menemukan penjual makanan berbuka puasa di mana-mana. Makanan yang ditawarkan pun sangat beragam, tentunya dengan harga yang beragam pula.

Event Ramadan tersebut juga dimanfaatkan Central Park dan sendokgarpu.com untuk menyelenggarakan Festival Kuliner Ramadhan yang diadakan di Tribeca Park, 15—29 Agustus 2010. Sebanyak 20 booth menghiasi taman terbesar yang dimiliki mal tersebut, seperti Waroeng Kito, Dabu-Dabu Resto, Kraukk Seafood, Kebab Turki, Ichiban Crepes, Revo Coffee, Tco Coffee, potato snack, Crispy Crème, Bakso Gerobak, kue landak, mie jogja, ayam sobek, es krim minggo-minggo, Cold Stone, Teh Poci, es tarik, nasi gemuk citra, dan variasi makanan betawi (martabak mie, kue cubit, es doger, es cincau, gulali, toge goreng, laksa, ketupat sayur).

Anda bisa menemukan banyak variasi makanan di sini. Mulai dari ta’jil, makanan ringan, sampai makanan utama yang tentunya akan memuaskan dahaga dan lapar Anda! saya sempat mencicipi beberapa makanan yang dijual di festival ini. Salah satunya adalah lumpia istimewa yang berisi sosis utuh (hot sosis makaroni) atau bolognaise (beef bolognaise). Hhmm, cukup unik karena lumpia yang biasanya kita temukan berisi rebung, daging, dan berbagai macam sayuran. Saat mencicipi lumpia beef bolognaise, saya seakan sedang menyantap spageti! Sangat menggoyang lidah! Sedangkan untuk hot sosis makaroni, Saya menemukan sebuah sosis utuh dan makaroni di dalam lumpia tersebut. Bagi saya, dua camilan tersebut sudah cukup mengenyangkan.

Saya juga menemukan sebuah camilan unik bernama kue landak. Diberi nama kue landak karena kue ini memiliki bentuk menyerupai landak (lengkap dengan durinya)! Kue ini terdiri dari tiga variasi rasa, cokelat, keju, dan nanas. Kue ini memiliki rasa seperti donat (itu karena komposisi bahannya sama dengan komposisi bahan pembuatan donat). Kue landak digoreng dengan temperatur sedang sehingga tingkat kematangannya sempurna. Garing dan manis! Sweet!

Apakah Anda mengenali bentuk ini? Yap! Kue dengan "duri" di atasnya ini dinamakan kue landak.

Untuk makanan utama, saya mencicipi makanan khas Manado di booth Dabu-Dabu Resto. Saya membeli nasi goreng cakalang dan ayam ijo yang bercita rasa cukup pedas. Untuk hidangan penutup, pilihan saya jatuh kepada es durian murah meriah yang disajikan di sebuah gelas plastik. Harganya memang murah, hanya Rp10.000. Tampilannya pun sangat sederhana. Namun, rasanya dapat bersaing dengan merek es krim lain yang lebih berkelas. Saya pun seakan mendapatkan “jackpot” saat mengetahui bahwa es durian saya diberi topping durian montong segar! Sepanjang pengamatan saya, es durian ini menjadi dessert atau makanan selingan favorit pengunjung festival ini.

Es durian istimewa yang dilengkapi durian montong segar! Yummy!

Festival ini tidak hanya menyediakan berbagai makanan yang mengenyangkan perut. Pihak penyelenggara juga menyediakan hadiah langsung dan door prize! Setiap pembelian minimal Rp50.000 (berlaku kelipatan), Anda berhak mendapatkan hadiah langsung, mulai dari stiker hingga pulpen. Lalu, bukti transaksi tersebut nantinya akan diikutsertakan pada pengundian doorprize yang akan dilaksanakan pada hari terakhir pelaksanaan festival.

Ingin momen berbuka puasa Anda lebih variatif? Silahkan datang ke Festival Kuliner Ramadhan ini. Selain dapat mencicipi beraneka ragam makanan, Anda juga dapat menikmati suasana Tribeca Park yang teduh dan indah. Anda bisa menyantap makanan menyaksikan musical fountain di tengah taman atau menyaksikan berbagai pertunjukan yang diadakan khusus sepanjang pagelaran festival, seperti penampilan Rumingkang (finalis Indonesia Mencari Bakat), Balawan Batuan Ethnic Fusion, tari rampai saman, Ramadhan Festivities, dan penampilan grup musik Islam, Debu.

Enjoy!

(+)

– Diadakan di taman terbuka yang cukup luas. Suasana taman yang teduh dan pemandangan yang indah dapat meningkatkan mood.
– Anda juga akan dihibur oleh penampil istimewa yang sengaja dihadirkan untuk menyemarakkan festival tersebut.
– Variasi makanan beragam dengan harga terjangkau.

(-)

Festival Kuliner Ramadhan 2010

Price range: Mulai dari Rp3.000 untuk minuman, Rp5.000 untuk makanan.

Tribeca Park, Central Park
Jl. Let. Jend. S. Parman Kav. 28, Jakarta 11470

Jam buka
weekday: 15.00-22.00
weekend: 10.00-22.00

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES