in: Storage Devices | August 2, 2010 | by: Dimas Galih Windujati

Hands On: Western Digital My Book World Edition

Solusi NAS untuk perusahaan merupakan solusi yang ekonomis. Selain Anda tidak perlu membutuhkan sebuah server tertentu untuk mengatur penyimpanan data yang selalu menyala, daya yang dipakai juga lebih kecil dibandingkan dengan menggunakan sebuah server.

Pekan lalu kami kedatangan sebuah NAS dari Western Digital. Western Digital menamai produk ini dengan nama Western Digital My Book World Edition. Kapasitas yang datang ke meja pengujian kami adalah 2 TB.

Pengemasan NAS itu sendiri di dalam kotak penjualan berwarna hitam ini cukup unik. Hal ini dapat meredam guncangan saat kotak penjualannya jatuh.

Paket Penjualan

Pada NAS ini, Western Digital memberikan sebuah kabel LAN. Kabel LAN ini nantinya dapat Anda ganti sehingga jarak penggunaan NAS dapat diperpanjang. Selain itu, dengan kabel ini pun NAS dapat Anda sambungkan langsung ke router sehingga lebih banyak orang yang dapat memakainya secara bersamaan.

Kabel Adaptor yang diberikan Western Digital bukanlah standar yang kita pakai di Indonesia. Adaptor ini memiliki kaki tiga. Anda harus membeli sebuah converter lagi untuk memakai NAS ini atau membeli sebuah kabel ekstension yang memiliki tiga buah lubang.

Selain dua benda di atas, Western Digital juga menyertakan sebuah CD instalasi yang dapat dijalankan pada sistem operasi Windows dan Macintosh. Pada paket penjualannya juga ada sebuah quick installation guide dan sebuah guide mengenai firmware.

Terakhir, Western Digital juga memberikan sebuah buku manual supaya Anda dapat mengatur NAS ini dengan baik.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES