LOGO

Intel Akuisisi McAfee

Intel mengakuisisi McAfee dengan nilai yang cukup tinggi, yaitu sebesar USD7.68 miliar. Intel membeli seluruh saham yang dimiliki oleh McAfee dengan nilai per sahamnya sebesar USD48. Dengan dibelinya keseluruhan saham tersebut, maka Intel telah berhasil memiliki McAfee.

McAfee merupakan perusahaan yang besar di bidang keamanan jaringan. Mereka terkenal dengan produk anti virusnya. Tahun lalu, mereka telah mendapatkan keuntungan double-digit dan peningkatan gross margin hingga 80%. Nantinya, McAfee akan memberikan laporan tahunannya langsung ke salah satu divisi Intel, yaiotu Software and Services Group. Group tersebut dipimpin oleh Renee James.

Dengan diakuisisinya McAfee, Intel seperti ingin menunjukkan kalau mereka tidak hanya ingin fokus di bidang hardware saja. Namun, akan ke arah manakah McAfee bekerja? Apakah mereka akan menjadi salah satu bagian dari Intel  yang tetap menghasilkan produk anti virus?

“Ancaman di dunia cyber sudah berubah drastis beberapa tahun belakangan ini, dengan jutaan ancaman baru yang muncul setiap tahunnya. Kami percaya akuisisi ini akan membuat kami mengeluarkan kemampuan menghadirkan pengalaman Internet-enabled device yang lebih aman dan terpercaya”, kata Dave DeWalt, President dan CEO dari McAfee. Hal tersebut menunjukkan kalau kemungkinan besar McAfee akan lebih banyak bekerja untuk menghadirkan keamanan di Internet-enabled device.

Belum lama ini, Intel juga telah mengumumkan kesiapan mereka untuk menghadirkan jasa teknologi cloud computing. McAfee diperkirakan juga akan dimanfaatkan untuk mengembangkan keamanan di jaringan cloud computing tersebut.

Bagaimana dengan kelanjutan akuisisi ini? Apakah Intel akhirnya berhasil menciptakan sebuah hardware yang dilengkapi software keamanan yang mampu menghadirkan Internet-enabled device yang aman bagi penggunanya? Kita tunggu saja.

Random Articles
Back to Top