in: News | August 25, 2010 | by: Deliusno

Iomega Jual Perangkat USB 3.0 Murah

Era teknologi USB 3.0 sudah di depan mata. Beberapa perusahaan storage di dunia sudah menyiapkan dan meluncurkan produk-produk yang dilengkapi dengan teknologi tersebut. Berita terbaru datang dari Iomega, salah satu anak perusahaan EMC. Iomega baru-baru ini mengumumkan kalau mereka telah siap bergerak ke teknologi USB 3.0 dari teknologi 2.0 untuk semua lini produk portable hard drive-nya. Yang membuat berita ini semakin menarik, Iomega berencana untuk tidak mengubah harga portable hard drive kepunyaan mereka. Dengan kata lain, Anda bisa membeli portable hard drive USB 3.0 dengan harga produk USB 2.0!

Iomega memilih eGo sebagai lini produk pertama yang diberikan kemampuan USB 3.0. Produk ini merupakan salah satu produk andalan Iomega di pasaran protable hard drive dunia. Produk eGo SuperSpeed USB 3.0 akan mulai tersedia mulai bulan Oktober dengan kapasitas 500GB dan 1TB. Produk eGo juga menawarkan enkripsi data yang baik, yaitu sebesar 256-bit hardware encryption. eGo juga akan menggunakan Drop Guard Xtreme, yang diklaim dapat menjaga data yang ada di dalam portable hard drive bahkan setelah jatuh dari ketinggian 7 kaki.

Iomega baru akan mulai transisi lini produk lainnya, seperti produk-produk Prestige, di kuartal awal tahun 2011.

Anda khawatir kalau produk ini tidak mampu dijalankan di komputer rumah Anda yang masih menggunakan USB 2.0? Iomega menjamin kalau produk ini sudah diberikan kemampuan backward, sehingga produk-produk USB 3.0 miliki Iomega dapat berjalan di perangkat yang hanya mendukung USB 2.0.

Hingga saat ini, produk-produk Iomega masih belum terlalu banyak beredar di Indonesia. Namun, kami sempat mereview salah satu produk andalan mereka, eGo USB 2.0 dengan kapasitas 500GB. Belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai ketersediaan produk ini di Indonesia, tetapi saya cukup yakin kalau Iomega sudah mempersiapkan produk mereka untuk dimasukkan ke pasaran Indonesia. Apakah akan menjadi kenyataan? Kita tunggu saja.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES