in: News | August 17, 2010 | by: Dimas Galih Windujati

Kemerdekaan Indonesia Turut Dirayakan Google.com

Merdeka! Hari ini, tanggal 17 Agustus 2010, bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke 65. Perayaan hari ulang tahun negeri tercinta ini patut dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sudah 65 tahun kita terlepas dari penjajahan bangsa asing. Bentuk perayaan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia  bermacam rupanya, seperti upacara bendera, perlombaan, konvoi,  karnaval, pemasangan atribut kemerdekaan, dan lain-lain.

Berbicara mengenai atribut kemerdekaan, ternyata Google  juga ikut memasang atribut kemerdekaan Indonesia. Hari ini, saat pertama kali saya membuka google.co.id, logo Google sudah berubah. Saat saya membuka Google.com pun, ternyata logo yang ada tetap sama. Dengan perubahan logo Google.com (walaupun hanya untuk sehari), sama dengan memperkenalkan negara Indonesia tercinta ini kepada seluruh pelosok dunia.

Perubahan logo yang dilakukan oleh Google di websitenya tidak hanya terjadi sekali ini saja. Google memang sering mengubah logo mereka menjadi tema-tema tertentu, seperti perayaan hari libur besar, ulang tahun, dan tema-tema besar lainnya. Tidak hanya hari kemerdekaan suatu negara, Google bahkan pernah mengganti logo mereka menjadi sebuah permainan Pac-Man untuk memperingati ulang tahun game tersebut. Google menamakan perubahan logo dengan tema khusus ini dengan istilah Doodle. Doodle sendiri dapat diartikan sebagai gambar corat-coret kalau diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Bersamaan dengan ini pula, kami Tim JagatReview turut mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-65.

Tags:

Share This: