in: News | August 4, 2010 | by: Deliusno

Mari Kita Sambut Kedatangan BlackBerry 6!

Penantian panjang para pecinta BlackBerry akhirnya berakhir sudah. RIM, perusahaan pengembang BlackBerry, akhirnya merilis update OS terbarunya, BlackBerry 6. RIM mengganti nama operating system dari yang sebelumnya, BlackBerry OS menjadi hanya BlackBerry saja.

RIM membawa segudang update di BlackBerry 6. Yang paling terasa berubah jika dibandingkan dengan OS sebelumnya adalah tampilannya. RIM memasukkan sebuah feature baru di layar Home BlackBerry 6. Mereka menamakan feature terbaru tersebut Universal Search. Sepertinya namanya, feature ini mengizinkan penggunanya mencari konten yang dia inginkan. Bedanya dengan feature search biasa, pengguna bisa mencari konten dari mana saja, baik melalui handsetnya, website, atau BlackBerry App World.

RIM juga mengupgrade web-kit browsernya. RIM memasukkan web-kit browser yang telah support HTML 5. Di feature ini juga, pengguna sudah bisa membuka banyak website secara bersamaan karena RIM telah memasukkan fungsi Tab.

Merasa feature jejaring sosial yang ada selama ini masih kurang? RIM meningkatkan agregrasi BlackBerry 6 dengan beberapa aplikasi jejaring sosial, seperti BlackBerry Messenger (BBM), Facebook, Twitter, MySpace, AOL Instant Messenger, Google Talk, Windows Live Messenger dan Yahoo! Messenger.

RIM juga mengizinkan penggunanya untuk melakukan sync musik lewat WiFi. Melalui jaringan koneksi WiFi, pengguna dapat melihat libary musik mereka yang ada di komputer. Mereka juga dapat membuat dan mengedit playlist yang ada.

Saat ini, BlackBerry 6 baru hadir melalui perangkat BlackBerry terbaru, BlackBerry Torch 9800. Para penggemar pun masih harus menunggu sebentar lagi jika ingin memliki ponsel pintar tersebut karena RIM (bekerja sama dengan AT&T) baru akan meluncurkan Torch pada tanggal 12 Agustus 2010. Anda memiliki salah satu model ini: BlackBerry Bold 9700, BlackBerry Bold 9650, atau BlackBerry Pearl 3G? Berbahagialah karena BlackBerry 6 didesain untuk berjalan sempurna di ketiga model tersebut!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES