in: Features - Overclocking | August 18, 2010 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Praktik Overclocking Dasar

Kesimpulan

Dapat kita lihat bahwa hanya dengan sedikit peningkatan voltase menjadi 1,168v, sebuah Intel Core i7 930 standar dapat berjalan pada kecepatan 3,8Ghz. Hasil ini tentu saja sudah jauh lebih cepat dibandingkan Core i7 950 standar yang sebelumnya memiliki rentang harga cukup tinggi di atas Core i7 930.

Praktik overclock di atas memang ditujukan untuk pemakaian sehari-hari. oleh karena itu kenaikan voltase ditekan seminim mungkin dan masih berada dalam rentang voltase yang disarankan oleh produsennya. Hal ini dimaksudkan agar komponen yang ada tidak dipaksa bekerja terlalu keras. Namun, jika Anda memang ingin melakukan overvoltage yang berlebihan, akan selalu ada kemungkinan daya tahan dari komponen tersebut akan menurun.

Setelah membandingkan hasil pengujian diatas, keuntungan dari overclock tentunya adalah kenaikan kinerja dari komponen yang dioverclock tetapi keuntungan tersebut dibarengi dengan meningkatnya panas yang dihasilkan. Walhasil, dibutuhkan pendingin yang lebih baik pula agar tidak mengalami panas yang berlebihan.

Nah, Apakahpraktik overclock itu berbahaya atau tidak? menguntungkan atau merugikan? Anda yang menentukan sebagai orang yang melakukan overclock pada PC Anda. Tentu saja segala resiko yang ada selama melakukan overclock menjadi tanggungan Anda sendiri.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES