in: Display - News | August 5, 2010 | by: Pramanaya Tjokronegoro

Proyektor Hemat Panasonic, Peluncuran dan Quick Review

Hari ini PT Gobel Dharma Nusantara, distributor resmi proyektor Panasonic, merilis dua proyektor dengan style minimalis. Kedua proyektor ini, tipe PT-LB2E dan PT-LB1E, merupakan tipe terbaru dalam lini Pure Projection yang mengedepankan tema putih bersih dengan pengendalian daya ramah lingkungan. Sekilas feature Panasonic PT-LB2E/LB1E:

  • Kecerahan 2600 lumens (LB2E) dan 2200 lumens (LB1E)
  • 3 x LCD 1024×768 pixel, resolusi efektif XGA
  • Contrast ratio 500:1
  • Daya tahan lampu 3000 jam dalam mode normal dan 5000 jam dalam mode Eco
  • Hemat daya dalam Eco Standby Mode tetapi menyala cepat dengan Speed Start
  • Port RJ-45 untuk menghubungkan dengan jaringan
  • Logo perusahaan dapat disisipkan dalam startup menu
  • Direct Power-Off memungkinkan proyektor dimatikan tanpa perlu pendinginan lampu
  • Bentuk compact /Micro-Portable dengan bobot hanya 2,3kg
  • Tersedia dengan harga mulai Rp 6-jutaan

Klik di sini untuk menuju press release  Panasonic PT-LB2E/LB1E

Alland Toscalino (kedua dari kiri, menggenggam produk), Sales Manager PT GDN, bersama perwakilan lain dari Panasonic

PT-LB2E dan PT-LB1E ditujukan bagi pangsa pasar paling besar saat ini, yaitu proyektor di bawah 4000 lumens. Di dalam lini produk proyektor Panasonic, kedua proyektor ini masuk di antara LB51E dan LB75E. Kedua proyektor tersebut adalah proyektor yang sangat populer. Namun, LB2E dan LB1E memiliki kecerahan yang sama dengan LB75E dengan bobot yang lebih mendekati LB51E.

Perwakilan JagatReview.com sempat mencoba proyektor baru ini dalam peluncuran yang diadakan di Cafe Pisa, Jakarta, pada hari ini, 5 Agustus 2010. Terus terang saja, kalau melihat bentuk dan bobot LB2E/LB1E, mungkin Anda tak mengira bahwa proyektor ini memiliki kecerahan yang tinggi. Kecerahan proyektor ini cukup membuat kami memicingkan mata karena terang sekali untuk proyeksi pada layar diagonal 2 meter.

Pusat pengendalian komprehensif dengan layout minimalis

Kontras proyeksi juga teramat sangat baik dengan gambar dan teks yang tegas. Memang, akurasi dan kedalaman warna masih kurang baik karena proyektor ini bukan ditujukan untuk penggunaan foto atau video, melainkan lebih ke ruang kelas atau ruang pertemuan, tetapi bukan berarti warna-warna tampil dengan pucat. Satu hal yang membuat proyektor ini lebih cocok lagi untuk penggunaan dalam ruangan adalah tingkat kebisingannya. Saat mencoba, kami duduk tepat di sebelah proyektor dan sama sekali tak mendengar ada bunyi kipas pendingin. Proyektor ini sangat senyap meskipun proyeksinya sangat terang!

Port input/output Panasonic PT-LB1E

Lebih lagi, proyektor ini dilengkapi dengan konektivitas LAN 10/100 dan port serial untuk menghubungkannya dengan beragam perangkat yang biasanya digunakan dalam ruangan kelas / ruang pertemuan. Untuk menekan biaya, Panasonic PT-LB2E/LB1E memang belum memiliki konektivitas wireless. Namun, mengingat kekuatannya, kesenyapannya, penghematan yang Anda dapatkan dengan teknologi ramah lingkungan yang dimilikinya, serta teknologi Jepang dan layanan purnajual resmi yang tersedia,  sepertinya kedua proyektor ini akan segera menjadi produk yang populer.

Galeri Media Gathering Panasonic PT-LB2E / PT-LB1E

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES