in: News | August 14, 2010 | by: Deliusno

Sony Hadirkan Lensa Baru Untuk Seri NEX

Sony akhirnya meluncurkan lensa 18-200mm F3.5-6.3 OSS E-mount. Tentu Anda bertanya-tanya, apa perbedaan lensa seri ini dibandingkan dengan lensa buatan Sony lainnya. Ternyata, Sony meluncurkan lensa ini untuk seri kamera NEX dan camorder terbarunya.

Sony sudah meluncurkan lensa ini di beberapa negara pada tanggal 10 September lalu. Lensa 18-200mm F3.5-6.3 OSS E-mount ini dijual dengan harga USD800 di Amerika Serikat dan Pounds699 di Inggris.

Lensa yang diluncurkan kali ini menjadi pelengkap lensa khusus untuk kamera NEX. Sebelumnya, Sony sudah pernah meluncurkan lensa E-mount 18-55mm F3.5-5.6 zoom dan 16mm F2.8 pancake wideangle.

Seri NEX merupakan kamera compact buatan Sony yang diberikan kemampuan DSLR. Para pengguna dapat mengganti lensa kamera ini dengan berbagai macam lensa, termasuk lensa yang diluncurkan  kali ini. Untuk seri NEX sendiri, Sony sudah merilis kamera ini beberapa bulan lalu di Indonesia.

Sedangkan untuk kelas camcorder, Sony meluncurkan NEX-VG10E. NEX-VG10E ini diklaim sebagai camcorder kelas consumer pertama di dunia yang memungkinkan pengguna mengganti lensa. VG10E memiliki banyak kesamaan dengan Alpha NEX-5 yang diluncurkan beberapa waktu lalu, seperti lensa-lensa mount E dan sensor APS-C 14 megapixel.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES