in: Games - News | August 16, 2010 | by: Yufianto Gunawan

Sports Interactive Umumkan Football Manager 2011

Beberapa hari yang lalu, Sega dan Sports Interactive mengumumkan game simulasi manager sepakbola terbaru mereka, Football Manager 2011. Pengumuman ini seakan melepaskan dahaga para penggemar dari seri game tersebut.

Sebelumnya, pada akhir bulan Juli yang lalu, sedikit informasi mengenai fitur-fitur baru yang akan muncul game ini sempat bocor di Internet. Namun dalam waktu singkat, pihak Sports Interactive mengeluarkan pernyataan bahwa bocoran informasi tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Baru pada 11 Agustus yang lalu, Sega dan Sports Interactive mengumumkan secara lengkap fitur-fitur dan sistem permainan yang akan ada pada Football Manager 2011.

Sports Interactive melakukan beberapa perubahan yang cukup besar pada sistem negosiasi kontrak dengan pemain. Bila pada game sebelumnya negosiasi kontrak dilakukan secara pasif, pada Football Manager 2011, negosiasi kontrak dilakukan secara “langsung”. Mirip seperti ketika perwakilan suatu klub bernegosiasi dengan seorang pemain dan agennya dalam kehidupan nyata!

Sports Interactive juga merubah sistem training dan match preparation. Training pada Football Manager 2011 dibagi menjadi basic training dan individual training. Pada individual training, seorang pemain bisa diatur untuk melakukan training khusus yang terbagi dalam 14 jenis peningkatan skill. Selain itu, Sports Interactive juga mempersiapkan fitur baru untuk match preparatiton. Manager bisa mengatur fokus persiapan untuk tim sebelum pertandingan, misalnya dengan berlatih menggunakan formasi khusus atau memperkuat suatu area para formasi tim.

Sega dan Sports Interactive menjadwalkan agar game Football Manager 2011 ini dapat dinikmati para penggemarnya sebelum Natal 2010, tanpa keterangan lebih lanjut mengenai tanggal rilis pasti. Football Manager 2011 akan tersedia untuk PC yang menggunakan sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X, PlayStation Portable, dan juga semua perangkat Apple yang menggunakan iOS (iPhone, iPod Touch, dan iPad).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES