LOGO

Taskiller: Robot Merah Pembunuh Aplikasi

Kala pertama saya memiliki smartphone Android, saya sangat menyukainya. Smartphone ini berjalan dengan sangat responsif. Tentunya, karena Android merupakan barang baru untuk saya, saya mencoba semua feature-feature yang dimilikinya. Namun, pada akhirnya saya cukup kesal karena ternyata lama kelamaan Android saya menjadi tidak responsif. Saya juga menggunakan Pocket PC dengan sistem operasi Windows Mobile, oleh karena itu, saya langsung curiga program-program Android yang pernah saya jalankan masih “menyantol” di background seperti halnya yang sering terjadi pada Windows Mobile. Sekali lagi saya juga cukup kecewa ternyata tidak semua sistem operasi Android dilengkapi dengan task manager.

Setelah melakukan soft reset (bahasa gadgetnya untuk restart), saya mulai lagi membuka Android Market untuk mencari software task manager. Saya menemukan salah satunya, Taskiller free. Taskiller free merupakan sebuah adware yang dapat mematikan semua program yang berjalan pada background di smartphone Android. Adware? Bayar dong? Benar, program ini tidak sepenuhnya “free” bila Anda terkoneksi ke Internet. Namun, saat Anda mematikan koneksi data Anda atau masuk mode Airplane, program ini sepenuhnya gratis.

Penggunaan software ini sangat mudah. Anda hanya perlu menyentuh icon yang ada untuk mematikannya. Pada versi terbaru, ada dua mode yang dapat Anda pilih pada menu setting. Mode pertama, akan menampilkan menu pilihan saat Anda menyentuh salah satu icon dan mode kedua akan mematikan program saat Anda menyentuh iconnya. Perlu diwaspadai saat Anda menekan gambar robot merah yang ada di atas, Anda akan mematikan seluruh program yang sedang berjalan, termasuk home screen Anda. Jadi, matikan program yang menurut Anda perlu saja.

Selain versi gratis, Anda juga bisa membeli versi Full-nya. Perbedaannya (menurut websitenya) hanya ada pada ada tidaknya iklan. Fungsionalitasnya tentu sama saja.

Random Articles
Back to Top