in: News | August 26, 2010 | by: Deliusno

Telepon Gratis Lewat Gmail

Melakukan panggilan ke Amerika Serikat dan Kanada akan gratis hingga akhir tahun apabila Anda menggunakan layanan Google Voice. Sedangkan apabila Anda ingin melakukan panggilan ke negara lain selain Amerika Serikat dan Kanada, Anda harus mengisi prepaid account menggunakan Google Checkout. Untuk daftar biaya telepon, Anda bisa mengunjungi website mereka di link ini. Saat saya sekilas melihat daftar biaya tersebut, rata-rata Google menetapkan tarif USD0.02 per menitnya.

Layanan Google Voice call ini memanfaatkan teknologi VoIP.

Anda bisa menemukan feature ini di account Gmail Anda sama seperti feature yang ada selama ini, seperti Google Chat, voice dan video chat. Ya, Google Voice ini terintegrasi dengan account Gmail setiap penggunanya.

Cara menggunakan layanan ini cukup mudah. Anda tinggal mengklik tombol “Call Phone” yang ada di sebelah kiri layar (tergabung bersama daftar chat). Kemudian akan muncul sebuah kotak  dialer dimana Anda bisa copy dan paste atau memasukan nomor secara manual. Pengguna dapat melihat panggilan yang masuk melalui kotak dialer tersebut.

Untuk mempromosikan layanan ini, Google membuat kotak-kotak telepon di beberapa wilayah Amerika Serikat. Di dalam kotak telepon tersebut, sudah tersedia sebuah telepon dengan gaya retro. Namun, jangan tertipu dengan penampilannya karena telepon tersebut sebenarnya menggunakan koneksi internet yang telah menggunakan layanan Google Voice call ini. Para warga Amerika Serikat bebas menggunakannya untuk melakukan panggilan gratis ke mana saja, asal selama masih di daerah Amerika Serikat dan Kanada.

Tags: