in: News | September 23, 2010 | by: Pladidus Santoso

BDX-S500U – Blu-Ray Burner Eksternal dari Sony

Blu-Ray merupakan media cakram yang memilii kapasitas storage terbesar sementara ini. Dengan kemampuan untuk menyimpan data hingga 25 GB, bahkan lebih, tidak mengherankan jika media cakram ini akan menjadi cakram masa depan menggantikan DVD. Konsol game next gen dari Sony, Playstation 3 juga menggunakan media cakram ini sebagai media gamenya.

Dengan semakin familiarnya dunia dengan media Blu-Ray, semakin banyak pula varian pemutar dan perangkat keras lainnya yang ditujukan untuk memaksimalkan fungsinya. Di antaranya adalah sebuah Blu-ray Burner Eksternal yang pertama dari Sony, BDX-S500U.

Sony Optiarc America mengumumkan Drive Burner Blu-Ray eksternalnya yang pertama dengan desain yang slim dan portable sebagai hardware pelengkap bagi notebook, netbook, dan desktop PC Anda. Model BDX-S500U ini mampu membakar BD-R single layer hingga kecepatan 6X dan BD-R dual layer dengan kecepatan sampai 4X, dengan perkiraan waktu membakar penuh disc dengan kapasitas 25GB hanya dengan waktu sekitar 20 menit saja.

Paket penjualan BDX-S500U ini juga akan menyertakan sebuah disc BD-R kosong dengan kapasitas 25 GB. Juga disertakan software CyberLink’s Media 8 menangkap, membuat, meng-edit, melakukan back-up, dan melihat konten pribadi dalam definisi tinggi, serta tidak ketinggalan, kemampuannya untuk memutar film Blu-Ray dalam tiga dimensi. Konektivitas nya akan menggunakan USB 2.0 untuk setting yang lebih sederhana dan fleksibilitas yang lebih maksimal, bahkan dapat di-share antar PC.

Dengan kemampuan yang sebaik ini,  Anda mungkin dapat mempertimbangkannya sebagai ganti DVD-ROM Anda di rumah. Tapi sekali lagi, harga media Blu-ray yang masih cukup mahal sebaiknya menjadi pertimbangan juga. Belum ada konfirmasi kapan BDX-S500U ini akan masuk ke Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES