in: Games - Notebook / Laptop | September 29, 2010 | by: David Novan

Bermain Game Dengan Acer Aspire 5943G

Proses memilih notebook berkemampuan tinggi untuk keperluan bermain game terbaru harus diakui bukan hal yang mudah. Selain harganya yang cukup tinggi, spesifikasi saja tidak selalu mencerminan kemampuan aktualnya ketika bermain game. Ditambah lagi bila Anda bukan gamer dengan kantong yang cukup dalam. Tentunya Anda tidak ingin uang yang Anda keluarkan terbuang percuma, bukan? Atas dasar pertimbangan tersebut, kami memilih sebuah notebook berkemampuan tinggi terbaru, dalam hal ini Acer Aspire 5943G, dan memainkan beberapa game terbaru. Hasil yang kami tunjukkan semoga dapat menjadi panduan ketika Anda akan memilih notebook gaming.

Spesifikasi Acer Aspire adalah Intel Core i7 – 740QM 1.73GHz, ATI Mobility Radeon HD 5650, dan didukung memory 4 GB DDR3. Versi Driver graphics yang kami gunakan adalah ATI Catalyst 8.713.3 dan sistem operasi Windows 7 (64-bit). Karena penggunaan gaming yang banyak memakan daya listrik, kami memainkan semua game pada artikel ini dengan selalu menghubungkan notebook ke sumber daya listrik. Bila Anda tertarik mengetahui lebih jauh mengenai notebook berkemampuan tinggi ini, silakan Anda baca review kami. Berikut hasil “bermain” kami!

StarCraft II: Wings of Liberty


Game Real-time Strategy paling populer yang lama ditunggu gamer sejagat ini menjadi game yang paling ingin dimainkan di sebuah sistem komputer gaming. Kami mencoba memainkan game ini pada setting default, yaitu resolusi 1280×720, Texture Medium, Graphics Quality medium, Shaders Medium, dan Shadows Medium. Hasilnya sangat bagus dan Anda masih menikmati game ini dengan tampilan yang bagus. Pertempuran melibatkan banyak unit dapat dijalankan dengan frame rate sekitar 80 hingga 30 fps.

Kemudian, kami meningkatkan kualitas texture dan graphics ke High serta resolusi ke 1360×768. Hasilnya juga masih dapat ditoleransi dan dapat dimainkan dengan baik. Pertempuran massal menghasilkan frame rate sekitar 22 fps. Namun, bila pertempuran melibatkan hingga lebih dari 200 unit di satu layar, frame rate menurun drastis hingga di bawah 10 fps dan sulit dimainkan dengan baik. Saran kami, turunkan hingga ke medium atau low untuk bertempur dengan jumlah unit sangat besar.

Mafia II


Game open world terbaru dengan tema organisasi kejahatan Amerika Serikat pada tahun 40-an ini lebih memerlukan kekuatan prosesor untuk menjalankan game dengan lancar. Mulanya, kami mencoba game ini dengan menggunakan setting default, yaitu resolusi 1280×720, tingkat AA dimatikan, Anisotropic Filtering 1x, Shadow Low, Ambient Occlusion off, Geometry Detail Off, dan APEX PhysX off. Hasilnya, game dapat berjalan dengan sangat baik dan tampilannya masih terbilang bagus. Game berjalan pada frame rate 50 hingga 45 fps. Kami meningkatkan setting game ini ke medium dan menemukan permainan masih berjalan dengan baik. Frame rate yang kami temukan pada setting medium berkisar antara 40 hingga 30 fps. Kemudian, kami mencoba setting high dan mendapatkan permainan yang juga masih berjalan dengan baik. Pada setting ini, kami mendapatkan frame rate antara 35 hingga 28 fps.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES