in: News | September 16, 2010 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Dukun yang Akan Mendinginkan VGA Anda

Thermalright, yang merupakan spesialis pembuat heatsink papan atas, baru saja memberi bocoran akan produk terbaru dari mereka untuk jajaran pendingin VGA. Saat ini mereka sedang menyiapkan pendingin VGA dengan ukuran yang cukup besar yang akan didinginkan dengan kipas berukuran 140mm.

Hal yang menarik adalah penggunaan ukuran base heatsink yang besar dan jumlah heatpipe yang akan dibenamkan pada heatsink ini. Tidak kurang dari 8 heatpipe berukuran 6 mm yang semuanya terbuat dari tembaga dan dilapisi nickel akan bekerja sama dengan sirip-sirip dari aluminium dalam melepas panas dari sebuah VGA.

Selain itu, heatsink merupakan heatsink universal sehingga dapat digunakan pada kebanyakan VGA hi-end terbaru baik dari AMD maupun NVIDIA. Untuk jajaran NVIDIA, heatsink ini sudah dapat digunakan untuk GeForce GTX 460, GTX 465, GTX 470, dan GTX 480. Sedangkan untuk AMD, heatsink ini tidak hanya dapat digunakan untuk Radeon HD 5800 dan HD 5700, bahkan jajaran VGA terbaru dari ATI yang belum diluncurkan seperti Radeon HD 6800 dan HD 6700 pun sudah didukung oleh heatsink ini.

Thermalright Shaman akan dibundle dengan fan 140mm, yaitu Thermalright TY-140 yang memiliki rentang kecepatan dari 900-1300 RPM dengan tingkat kebisingan maksimum 21dBA. Sayang sekali belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga maupun kapan heatsink ini tersedia dipasaran.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES