in: Gadget | September 20, 2010 | by: Sony Hanifudin

HD2 Mini: Mungil Nan Elegan

Produk dari HTC yang satu ini memiliki bentuk Candybar tanpa adanya keyboard QWERTY. Dengan  berbalut warna hitam dan berdimensi 103.8 x 57.7 x 11.7 mm dan berat 110 g, HTC HD2 Mini cukup ringan untuk dibawa ke mana saja. Resolusi device ini adalah 320 x 480 pixels, dengan display sebesar 3.2 inci. Beberapa feature menarik lainnya meliputi Sense UI, Multi-touch support, Accelerometer sensor for auto-rotate, Proximity sensor for auto turn-off, serta Pick-to-mute.

Untuk menjalankan sistem operasi Microsoft Windows Mobile 6.5.3 Professional di dalamnya, device ini dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm 7227 600 MHz. Device ini juga dilengkapi dengan memori sebesar 384 MB RAM dan 512 MB ROM dan mendukung MicroSD sampai dengan 32 GB. Untuk konektivitas, HTC HD2 Mini menyediakan HSDPA, Bluetooth 2.1 dengan A2DP, dan tidak ketinggalan Wi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi router.

Bagi Anda yang gemar mengambil gambar mempergunakan handphone, device ini menyediakan kamera sebesar 5 MP, 2592 x 1944 pixels, dengan feature autofocus, GeoTagging serta Touch Focus. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya gambar diambil pada saat daylight.

Sementara itu, untuk memanjakan telinga Anda, device ini mendukung file audio berekstensi MP3/AAC+/WAV/WMA. Untuk video device ini mendukung file berekstensi MP4/H.263/H.264.

Bagi Anda yang suka bernavigasi, A-GPS dan third party map tersedia untuk Anda, tidak ketinggalan Stereo FM radio with RDS untuk menemani Anda dalam perjalanan.

Dari segi konsumsi daya, device ini memang mencerminkan device yang mempergunakan Windows Mobile OS. Device ini mampu bertahan kurang lebih 12 jam untuk memutar file berekstensi MP3, sedangkan untuk video device ini dapat bertahan selama 5 jam. Angka yang cukup memuaskan.

Selama proses pengujian device ini tidak banyak mengalami masalah yang berarti, device ini dilengkapi dengan batterai Li-Ion berkapasitas 1200 mAh. Untuk standby time device ini mampu bertahan hingga 340 jam (2G) atau hingga 5oo jam (3G). Untuk talk time, device ini bertahan hinggan 6 jam 40 menit (2G) atau hingga tujuh jam 15 menit (3G).

Kesimpulan

Desain device ini memang cukup mungil dan elegan. Nampaknya HTC meluncurkan produk ini dengan sasaran para pengguna yang mencari all-in-one device. Produk ini tampaknya cocok digunakan oleh para wanita. Untuk urusan feature dan kinerja dari device ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES