in: News | September 17, 2010 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

King of The Beast – MSI GTX480 Lightning

Beberapa hari lalu, MSI baru saja meluncurkan VGA kasta tertinggi sekaligus yang terbaru dari MSI yaitu GTX 480 Lightning pada MOA 2010 Grand Final di Taipei. VGA ini diklaim oleh MSI sangat overclockable bahkan dalam kondisi ekstrem sekalipun. Apa saja sih yang membedakan VGA ini dengan VGA lainnya? MSI menyertakan beberapa fitur baru yang sangat mendukung overclocking terhadap VGA ini. Sebut saja penggunaan power phase hingga 16 buah, CopperMOS yang merupakan desain MOSFET terbaru yang digunakan MSI, input power secara independen untuk memory, dan 4 buah proadlizer.

Sepertinya MSI tidak tanggung-tanggung dalam mendesain VGA ini untuk menjadi yang terbaik. Selain penggunaan komponen kelas atas, MSI juga menyertakan 2 BIOS untuk VGA ini dan menyertakan switch-switch yang akan memudahkan Anda dalam melakukan ekstrem overclocking. Untuk masalah pendinginan, MSI pun menggunakan heatsink terbaru dari mereka untuk jajaran VGA yaitu Twin Frozr III yang memiliki ukuran cukup besar jika dibandingkan dengan heatsink VGA keluaran MSI sebelumnya.

Berikut penampakan MSI GTX 480 Lightning pada kompetisi MOA 2010 Grand Final Taipei lalu:

Kali ini JagatReview akan membongkar VGA ini untuk Anda yang penasaran seperti apa komponen yang berada dibawah heatsink besar Twin Frozr III.

Jika Anda melirik bagian input power external pada VGA ini, Anda akan menemukan tambahan 1 buah 6pin PCI-E yang dikhususkan untuk menyuplai daya ke memory VGA ini.

Output yang disediakan yaitu 2 DVI port, 1 HDMI port, dan 1 Display Port.

Heatsink Twin Frozr III yang mendinginkan MSI GTX 480 Lightning.

MSI GTX 480 Lightning tanpa menggunakan heatsink.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES