in: News - Overclocking | September 11, 2010 | by: David Novan

Lebih Dekat Dengan Final MSI MOA 2010 @ Taipei

Semenjak kompetisi dimulai pada pagi hari tanggal 11 September 2010 ini, suasana arena perlombaan semakin meningkat suhunya. Suhu yang kami maksudkan di sini bukan suhu udaranya, karena arena tempat diadakannya kompetisi Final MSI Master Overclocking Arena 2010 (MOA 2010) tetap memiliki suhu yang dingin padahal ukurannya sangat besar. Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, kompetisi final MSI MOA 2010 diadakan di lokasi yang jauh dari tanah air, yaitu di gedung National Taiwan University Stadium. Wakil dari tanah air yang diwakili dua tim overclocker (OCer) mendapatkan tempat duduk yang bersebelahan satu sama lain. Hal ini tentunya sangat membantu mengingat mereka dapat dengan mudah saling membantu ketika mengalami kesulitan.

Pengunjung diajak berpartisipasi melalui beberapa kontes yang menarik

Persiapan rig overclocking rampung pada jam 11.30 waktu Taipei (sama dengan jam 10.30 Waktu Indonesia Barat) dan penilaian pertama pun dimulai. Pada kompetisi ini, para peserta harus mendapatkan skor setinggi-tingginya pada dua penilaian yang diadakan. Pertama, mereka harus melewati tantangan Super Pi yang mengandalkan kekuatan perhitungan prosesor dan memori. Peserta dapat memenangkan tantangan ini bila berhasil mendapatkan waktu tercepat hingga perhitungan Super Pi selesai. Sedangkan tantangan kedua adalah 3DMark Vantage yang mengandalkan kemampuan graphics card. Pada paruh kedua pertandingan ini, peserta baru menggunakan graphics card yang telah mereka modifikasi guna mendapatkan hasil benchmark yang sangat tinggi. Oleh karena itu, Kami tidak melihat modifikasi yang ekstrem pada rig pada paruh pertama pertandingan.

Score Board terakhir yang menentukan posisi teratas pada Super Pi

Setelah melalui waktu selama dua setengah jam mengutak-atik suhu prosesor dengan menggunakan bantuan Nitrogen cair (Liquid Nitrogen) yang memiliki suhu hingga -160 derajat Celcius, tantangan pertama berakhir. Pemenang dari paruh pertama pertandingan ini adalah Team XtremeLabs.org dari Ukraina dengan waktu 6 menit 20.688 detik. Tempat kedua diraih Team Dark Horses dari Italia dengan waktu 6 menit 21.093 detik. Lalu, tempat ketiga diduduki Team XFastest.com yang merupakan gabungan dari OCer Taiwan dan Hong Kong. Tim dari Indonesia harus mengaku kalah untuk sementara waktu dengan Team JagatReview.com mendapatkan posisi kedelapan dan waktu yang diraih adalah 6 menit 36.522 detik. Sedangkan Team JavaXtreme mengalami kesulitan karena perangkat keras yang bermasalah. Kedua tim merasa yakin dapat mengejar ketinggalannya pada 3DMark Vantage dan menjadi juara pertama.

Kontestan Princess Leia yang jelita diperkenalkan di panggung

Seakan tertarik dengan semakin serunya petandingan, pengunjung juga semakin banyak berdatangan demi memeriahkan acara ini. Untuk menyambut antusiasme para pengunjung tersebut, MSI mengadakan berbagai acara seru yang menarik. Pertama, kami menemukan acara yang meminta pengunjung untuk memilih tim mana yang akan menang. Setelah pertandingan berakhir, pengunjung yang memilih tim yang benar akan diundi guna mendapatkan hadiah yang menarik. Kemudian, pengunjung juga mendapat kupon yang dapat digunakan untuk sebuah acara yang lebih menarik lagi!

Percaya atau tidak, mereka baru masuk kuliah lho!

Acara tersebut adalah pemilihan Princess Leia yang diperankan dua kandidat cantik jelita bernama Wong Tzu-Chi dan Ke Nian-Shuan yang merupakan mahasiswi dari NCCU (National Cheng-Chi University). Kedua kandidat tersebut bersaing untuk menjadi Princess Leia dengan cara memberikan dukungan kepada para peserta dan membagikan berbagai suvenir kepada pengunjung. Pengunjung yang puas dengan salah satu dari kedua kandidat tersebut akan memberikan kuponnya. Sangat menarik!

Darth Vader dan pasukan Storm Trooper menyerbu panggung!
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES