LOGO

Live Demo AMD Fusion Zacate


Di hadapan JagatReview dan media mancanegara lainnya di San Francisco, USA, AMD mendemokan prosesor Fusion pertamanya, Zacate. Prosesor ini merupakan hasil penggabungan 2 core prosesor dengan 1 unit GPU. Dalam demonya di salah satu Hotel di kawasan 3rd Street, San Francisco, AMD menampilkan sebuah demo unit yang masih berbentuk sample unit. Sample ini ditujukan untuk (nantinya) membangun sebuah notebook (atau netbook) berbasis prosesor AMD Zacate. Jagatreview saat ini adalah media Indonesia pertama yang berhasil mengabadikan langsung prosesor ini dalam kondisi hidup.

Performa

AMD membatasi demonya pada game City of Heroes, IE9 book reader, dan Psychadelic Benchmark yang menggunakan HTML5. Performa grafis pada Zacate terlihat mampu mengalahkan Core i5 yang disandingkan di sebelahnya. Dalam sebagian besar benchmark yang ditampilkan, perbedaannya bisa mencapai 2x lipat. Tentu saja, dengan arsitektur GPU Radeon, hal ini mudah untuk dicapai AMD.

Spesifikasi

AMD belum mau berkata banyak mengenai spesifikasi. Hanya saja, prosesor ini rencananya memiliki TDP 18W dan ditujukan untuk membangun notebook dengan harga kisaran USD 500. Prosesor sejenis dengan codename Ontario, nantinya akan memiliki TDP 9W dan akan memasuki segmen netbook. Prosesor dengan suhu kerja rendah ini (sangat dingin), dibangun dengan prosesor pabrikasi 40nm dan dengan ukuran sangat kecil. Uniknya, sisi GPU dari prosesor ini bisa digunakan untuk aplikasi GPGPU (AMD Stream).

Rencananya, prosesor ini nantinya akan mulai didistribusikan di akhir tahun 2010. Estimasi AMD, prosesor ini sudah akan ada di pasaran dalam bentuk notebook atau terintegrasi pada motherboard mungil di awal 2011. AMD tidak berencana untuk menjualnya dalam bentuk soket terpisah dari board.

Comments

  1. ranggodo says:

    YOOOOOIIII AMD!!!
    kalahkan INTEL!!!

  2. Dimas Galih Windujati says:

    Wah, AMD Fusion Zacate pas banget keluarnya di bulan Ramadhan dan Syawal …

    ada hubungannya ga ya…. :)

  3. arbay says:

    Like this…
    AMD is the best

  4. Andy says:

    Emang 2011 masih syawal ya?

Random Articles
Back to Top