in: Graphics Card | September 3, 2010 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

Monster NVIDIA GTX 460 dari Colorful Igame Series

Saat ini, Graphics Card terbaru NVIDIA GeForce GTX 460 sudah menjadi pembicaraan hangat di kalangan overclocker dan PC Gamers. GTX 460 ini banyak diincar para PC gamers karena  memiliki performa yang tinggi dengan harga yang murah. Selain para PC gamers GTX460 ini juga dilirik oleh para overclocker mengingat Graphics Card ini memiliki ruang overclocking yang luas dan tinggi. Melihat antusiasme Graphics Card ini, banyak produsen ikut berlomba-lomba memproduksi Graphics Card pre-overclocked ( Overclock pabrikan) dengan desain yang berbeda-beda untuk tiap produsennya.

Kali ini Colorful, sebuah perusahaan produsen Graphics Card berkualitas tinggi dari negara tirai bambu kembali merilis seri pre-Overclocked Graphics Card dari seri Colorful Igame series terbaru miliknya, Colorful Igame GTX 460 1 GB GDDR5. Colorful Igame GTX 460 1GB GDDR5 ini memiliki spesifikasi yang cukup mencengangkan. Graphics Card ini memiliki speed GPU yang mencapai 900Mhz. Kecepatan ini cukup tinggi untuk sebuah produk pre-Overclocked pabrikan.

Graphics Card ini sudah teroverclocked sebesar  33,33 % lebih cepat dari kondisi default  desain reference NVIDIA GTX 460 yang hanya berkecepatan 675 Mhz. Tidak hanya kecepatan GPU clock saja, kecepatan memory DDR5  juga di-overclock  hingga mencapai kecepatan 1050 Mhz. Terdapat peningkatan 16.66 % dari kecepatan defaut desain reference Nvidia GTX 460 yang hanya berkecepatan 900Mhz.

Selain dengan kecepatan pre-Overclocked yang tinggi, Graphics Card ini juga dipersenjatai dengan 2 buah BIOS yang bisa di-switch kapan saja. Kedua BIOS ini memiliki profile kecepatan pre-overclocked yang berbeda. User  bisa memilih profile settingan kecepatan sesuai keinginan user sendiri. Karena persentase peningkatan kecepatan dari pre-overclocked yang cukup tinggi, Graphics card ini juga dipersenjatai dengan HSF desain  dari Colorful sendiri.

HSF ini cukup menarik untuk dilihat terutama akan kegagahan dan kegaharan bentuknya. Desain HSF  Graphics card ini terinspirasi dari bentuk sirip ikan hiu.  Satu hal yang cukup menarik, HSF ini dipersenjatai dengan 4 buah Heatpipes setebal 8mm dan 2 buah fan yang akan mendinginkan GPU,  memory dan VRM Graphics Card secara keseluruhan.

Tidak hanya HSF yang terlihat gahar, Graphics card ini juga dilengkapi backplate yang dipasang pada belakang PCB.  Desain PCB pada Graphics Card Colorful ini  bukan hanya terbilang niat untuk overclocking, tetapi sudah mencapai tahap Overkill untuk sebuah desain VRM  Graphics Card GTX 460.Desain VRM pada GPU card ini dipersenjatai dengan 6 buah Phase VRM, 2 kali lipat dari jumlah phase GPU VRM dari versi reference NVIDIA.

Graphics Card ini akan dirilis di pasar Asia pada bulan September ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES