in: Graphics Card - Overclocking | September 18, 2010 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

MSI Hunt: Tantangan Untuk Pengguna GTX 460 dan GTS 450

Saat ini si mungil Fermi Nvidia GeForce GTX 460 dan GTS 450 sedang naik daun, Kedua VGA card ( kartu grafis)  ini sedang diincar-incar oleh para PC gamer dikarenakan performanya yang menawan dan harganya yang bersahabat dengan kantong para PC gamer.

Tidak hanya itu saja, Kemampuan overclocking  VGA card inipun tergolong tinggi. VGA card ini memiliki ruang overclocking yang luas. Kecepatan core dan memory clock speed VGA card ini mampu ditarik/ditingkatkan kecepatannya lebih dari 20%. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan banyaknya para master overclocker merilik VGA card ini.

MSI sendiri pun sudah mengeluarkan senjata-senjata rahasia-nya pada desain VGA card Nvidia GTX 460 dan GTS 450 ini, MSI N460GTX Hawk dan MSI N450GTS cyclone. Kedua VGA ini sudah terlihat kemampuannya, pada saat MSI N460GTX Hawk unjuk gigi dengan kecepatan core clock 1000 Mhz dan MSI N450GTS Cyclone dengan kecepatan core clock 950 Mhz pada testing kestabilan MSI Kombustor dengan hanya menggunakan air cooling.

Walaupun kedua VGA card ini sudah memperlihatkan kemampuannya, MSI sendiri masih merasa bahwa masih ada yang masih bisa dilakukan untuk menemukan dan mengeluarkan kekuatan sebenarnya pada kedua VGA card mereka ini.

Oleh karena itu, MSI menggelar kompetisi Overclocking ” MSI’s hunt for 450 & 460 – OC Challenger “. Pada kompetisi ini MSI mengundang para PC Enthusiast dan Overclocker untuk mencari dan mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh VGA card MSI ini, Tentunya tidak hanya dengan air cooling saja tetapi juga dengan LN2 untuk menggapai limit titik darah penghabisan VGA card ini.

Kompetisi ini dibagi pada 2 klasemen :

  1. Kelas Extreme ( Menggunakan dry ice dan LN2 )
  2. Kelas Non-Extreme ( HSF on air dan Watercooling , Suhu VGA card harus diatas  > 25 derajat celcius )

Jadi para overclocker non-extreme tidak perlu khawatir dengan para overclocker professional yang menggunakan extreme cooling. Anda masih dapat mengikuti lomba dan memenangkan hadiah pada klasemen masing-masing.

Hadiah yang diberikan pun cukup menarik. MSI N480GTX lightning untuk klasemen Extreme dan MSI N460GTX untuk kelasemen Non-extreme.

Untuk informasi peraturan dan benchmark yang akan digunakan dapat dilihat di sini

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES