in: News | September 30, 2010 | by: Deliusno

Pantau Alat Berat Anda Menggunakan Volvo CareTrack

Volvo Construction Equipment hari ini meluncurkan sistem telematika terkini, yaitu CareTrack, ke pasar Indonesia. Sistem ini akan terpasang di semua model terbaru articulated haulers yang lebih besar, excavator, wheel loader, dan motor grader.

Sistem ini memiliki beberapa feature menarik. Feature pertama adalah Fenceguard. Seperti namanya, perlindungan pagar, feature ini dapat memberikan pemberitahuan kepada pengguna apabila perangkat berat miliknya keluar dari wilayah yang ditentukan. Hal tersebut dapat mencegah penyalahgunaan kendaraan oleh anak buah.

Masalah waktu penggunaan peralatan berat juga menjadi salah satu perhatian utama dari perusahaan. Jika peralatan tersebut bekerja terus menerus tanpa henti, maka mesin bisa saja cepat rusak. Pemilik perusahaan bisa membatasi waktu penggunaan alat berat tersebut. Secara otomatis, mesin akan mati atau dapat dinyalakan kembali apabila batas waktu sudah tiba.

Sistem yang dipasang di tiap perangkat berat Volvo terbaru ini juga dilengkapi dengan feature pemantauan bahan bakar. Sistem yang ada mampu memberikan laporan berapa banyak bahan bakar yang tersedia dan prediksi kapan bahan bakar tersebut akan habis.

CareTrack dapat memantau lokasi alat berat secara real time, konsumsi bahan bakar mereka, jam operasi, dan memantau jadwal servis berikutnya. Dengan jaringan 3G ataupun teknologi satelit untuk mengirim informasi, data akan selalu tersedia dengan cepat dan aman. CareTrack mampu mengidentifikasi masalah di alat berat.

Berapa harga sistem Volvo ini? Jika Anda tertarik, Anda tinggal membeli alat berat buatan Volvo dan alat ini secara default telah terpasang. Volvo memberikan masa aktivasi gratis hingga 3 tahun. Belum ada konfirmasi biaya yang harus dibayar apabila masa tersebut sudah habis.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES