in: Direct Release | September 30, 2010 | by: Jagat Review

[PR] Pemakaian Mobile Web Meledak

Penggunaan Web pada ponsel menunjukkan pertumbuhan yang menakjubkan tiap bulannya menurut Laporan Pernyataan Web Mobile

Oslo, Norwegia – 30 September 2010 – Mobile Web mencapai momentum peningkatannya di bulan Agustus, dengan halaman yang dilihat meningkat lebih dari 14 persen dan transfer data bertambah hampir 10 persen dari bulan Juli. Lebih dari empat juta pengguna baru dari Opera Mini memberikan kontribusi pada pertumbuhan, yang merupakan pertumbuhan terbesar dalam enam bulan ini.

Laporan Pernyataan Web Mobile yang diterbitkan tiap bulan ini menyediakan informasi tentang tren global paling populer yang mempengaruhi mobile Web. Laporan lengkap tersedia di http://www.opera.com/smw/ (hanya tersedia dalam Bahasa Inggris). Laporan bulan ini mencakup laporan terperinci untuk 20 negara teratas pengguna Opera Mini, serta profil mobile Web penggunaan di Timur Tengah.

Tren global

  • Di bulan Agustus 2010 kemarin, Opera Mini memiliki lebih dari 66,5 juta pengguna, dengan peningkatan 6,8 persen dari bulan Juli 2010. Jumlah pengguna unik meningkat 108,3 persen dari Agustus 2009.
  • Pengguna Opera Mini melihat lebih dari 33,9 milyar halaman di bulan Agustus 2010. Sejak bulan Juli, halaman yang dilihat meningkat 14,3 persen, sedangkan sejak bulan Agustus 2009 meningkat 143,2 persen.
  • Pada Agustus 2010, pengguna Opera Mini mengakses lebih dari 489,4 juta MB data dari para operator di seluruh dunia. Sejak bulan Juli, data yang dilahap meningkat 9,9 persen. Data di Opera Mini dikompresi hingga 90 persen. Jika data tersebut tidak melalui proses kompresi, maka pengguna Opera Mini seharusnya telah melihat lebih dari 4,5 petabytes data di Agustus kemarin. Sedangkan trafik data meningkat 134,4 persen sejak bulan Agustus 2009.
  • Tidak seperti sebelumnya, sejak bulan ini Opera akan memprofil 20 negara papan atas dari pengguna Opera Mini. Ke-20 negara tersebut secara berurutan adalah Indonesia, Rusia, India, Cina, Ukraina, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Inggris, Kenya, Kazakstan, Polandia, Nigeria, Malaysia, Belarus, Philipina, Mesir, Jerman, Brazil dan Bangladesh.

Potret Indonesia

  • Pertumbuhan halaman yang dilihat sejak Agustus 2009: 176.1 %
  • Sejak bulan Agustus 2009 pengguna unik meningkat: 175.2 %
  • Halaman yang dilihat per pengguna: 678
  • Data yang ditransfer tiap pengguna (MB): 6
  • Data yang ditransfer per halaman yang dilihat (KB): 9

10 Situs teratas di Indonesia (berdasarkan pengguna unik):

  1. facebook.com
  2. google.com
  3. youtube.com (4)
  4. detik.com (3)
  5. yahoo.com
  6. twitter.com (7)
  7. waptrick.com (6)
  8. getjar.com
  9. my.opera.com
  10. wikipedia.org (masuk kembali dalam daftar)

Handset paling populer di bulan Agustus 2010:

  1. Nokia 5130 XpressMusic
  2. Nokia 2700c
  3. Nokia E63
  4. Nokia 6300
  5. Nokia 2330c
  6. Nokia N70
  7. Nokia C3
  8. Nokia 3120c
  9. Nokia 5310 XpressMusic
  10. Nokia E71

Pernyataan kami

“Pertumbuhan atas mobile Web di seluruh dunia meningkat drastis di bulan Agustus ini,” ujar Jon von Tetzchner, Co-founder, Opera Software. “Angka tersebut tidak terbatas pada telepon pintar sendiri. Mobile Web tetap terus menjadi fenomena global bagi semua masyarakat didunia, pada berbagai perangkat dan pada jenis ukuran layar apapun. Fenomena mobile Web yang tak tertandingi ini akan membawa perubahan sosial dan ekonomi yang luar biasa pada banyak orang di banyak negara.”

Arsip Laporan Mobile Web: http://www.opera.com/smw/archive/

Tentang Opera Software ASA

Opera Software ASA telah mengubah makna penjelajahan Web untuk PC, ponsel dan perangkat lain yang terhubung ke jaringan. Teknologi browser Web lintas-platform Opera terkenal akan performa, kepatuhan pada standar dan ukurannya yang kecil, serta memberikan pengalaman online yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih dinamis kepada para pengguna. Opera Software berpusat di Oslo, Norwegia, dengan sejumlah kantor di seluruh dunia. Perusahaan ini terdaftar pada Oslo Stock Exchange dengan simbol saham OPERA. Selengkapnya tentang Opera di http://www.opera.com/.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES