in: News | September 2, 2010 | by: Patrick

Rangkaian iPod Terbaru!

Pada acara Apple Music Event di Yerba Buena, San Fransisco, Amerika, Apple Inc. mengumumkan peluncuran line-up terbaru produk iPod mereka. iPod merupakan seri produk terpopuler milik Apple. Setelah kurang lebih setahun tanpa update, Apple kembali me-refresh seluruh varian iPod mereka, mulai dari iPod Shuffle, iPod Nano, serta iPod Touch.

Apple menambahkan kembali tombol navigasi pada iPod Shuffle seri terbaru. Model terbaru ini menggunakan clip-on pada bagian belakangnya, untuk mempermudah pengaitan. Featurenya tidak jauh berbeda dengan iPod Shuffle seri sebelumnya, seperti feature VoiceOver, Genius Mix. Satu hal yang ditambahkan adalah feature Playlist. iPod Shuffle terbaru ini tersedia dalam lima pilihan warna dan dibanderol seharga $USD 49 untuk model berukuran 2GB.

iPod Nano juga ikutan dipermak! Pada generasi ke-6 nya ini (tidak disadari, produk yang satu ini sudah masuk ke generasi ke-6), Apple mengubah total bentuk iPod Nano. Interface tombol dihilangkan pada iPod Nano ini dan digantikan dengan interface Multitouch. Ya, Apple mengubah iPod Nano sehingga menjadi semacam versi mini dari iPod Touch. Dengan dimensi 46% lebih kecil dan 42% lebih ringan dari generasi sebelumnya, iPod Nano terbaru ini memang terlihat berbeda. Feature lain meliputi clip-on (sama seperti iPod Shuffle), FM Radio, Nike+, dan pedometer. Bahkan Apple mengklaim daya tahan baterai hingga 24 jam saat playback.

iPod Nano tersedia dalam tujuh pilihan warna dengan kisaran harga USD$ 149 untuk versi 8GB dan USD $179 untuk versi 16GB.

iPod Touch tidak mau ketinggalan. Model iPod yang paling populer dan didaulat sebagai “An iPhone without the Phone” ini mendapatkan beberapa perlengkapan baru. Dari segi feature, iPod Touch generasi 4 ini dibuat semirip mungkin dengan iPhone 4. Feature Retina Display, FaceTime, 3-axis Gyroscope menjadi feature baru di perangkat ini.

iPod Touch ini juga dipersenjatai prosesor A4 seperti yang ada di iPhone 4. Satu hal yang menarik, iPod Touch terbaru ini dilengkapi dua buah kamera! Satu kamera di belakang untuk mengambil gambar dan video HD, dan satu di depan untuk mendukung feature FaceTime.

Apple membanderol iPod Touch terbaru ini seharga $229 USD untuk model 8GB, $USD 299 untuk model 32GB, serta $399 untuk model 64GB.

Peluncuran masif produk-produk iPod ini semakin memperkuat eksistensi Apple di dunia gadget dan telekomunikasi. Patut ditunggu rangkaian produk-produk inovatif mereka lainnya.

Image courtesy of Apple Store

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES