in: Gadget | September 16, 2010 | by: Sony Hanifudin

Review Acer LiquidE: Si Hitam yang Menawan

Minggu ini kami kedatangan satu gadget menarik dari Acer, Acer LiquidE. Sebelumnya, kami telah melihat “penampakan” device ini pada Computex 2010 di Taiwan yang lalu. Saatnya menguji langsung device teranyar milik Acer ini.

Dilihat dari segi desain, Liquid E ini memiliki desain candy bar tanpa keyboard QWERTY fisik. Dengan warna hitam, bahan dari body Liquid E ini nampaknya mudah sekali meninggalkan sidik jari dari para penggunanya.

Produk dari Acer ini dipersenjatai dengan procesor Qualcomm Snapdragon 8250 765 MHz. Untuk kapasitas memory, Acer menyediakan 512 MB RAM dan 5122 MB ROM. Sementara itu, device ini mendukung memory MicroSD sampai dengan 32 GB. Acer LiquidE menggunakan sistem operasi Android OS 2.1 (Eclair)

Device ini menyediakan HSDPA, WiFi, dan Bluetooth untuk konektifitas. Sementara itu, untuk yang gemar bernavigasi tersedia A-GPS dengan Google maps. Feature lain yang cukup menarik dari device ini adalah Geo tagging.

Device ini dilengkapi dengan kamera sebesar 5 Megapixel. Kualitas gambar yang dihasilkan cukup baik pada kondisi lowlight dan daylight. Namun sedikit disayangkan, feature autofokus yang tersedia sedikit mengecewakan.

Sementara itu, untuk kualitas suara yang dihasilkan cukup baik. Pada saat pengujian dengan menjalankan sebuah file mp3, device ini mampu bertahan kurang lebih 12 jam. Pada saat pengujian video, device ini mampu menyelesaikan 2 buah film berdurasi 2 jam untuk masing masing film yang diputar dengan ekstensi flv.

Pengalaman pengujian yang dilakukan dengan device ini tidak banyak mengalami masalah yang berarti. Kami menggunakan benchmark Linpack pada pengujian kali ini. Satu hal yang patut dicatat, penempatan touch button pada bawah layar agak mengganggu terutama pada saat menggunakan telepon. Selain itu, virtual QWERTY keyboard yang tersedia terasa sedikit kurang responsif pada saat dipergunakan.

Untuk urusan power, produk ini dipersenjatai dengan li-ion batterai berkapasitas 1350 mAh, dengan standby time sampai dengan 400 jam. Untuk talk time sendiri Acer LiquidE ini mampu bertahan sampai dengan 5 jam.

Kesimpulan

Device ini memiliki feature yang melimpah. Kinerja yang dihasilkan oleh device ini pun cukup baik. Bagi Anda yang gemar mengoprek handphone, device ini nampaknya cocok untuk Anda. Melihat feature yang berlimpah dan performa yang menjanjikan, nampaknya harga yang dibanderol pada kisaran 5 juta rupiah untuk device ini sudah sesuai.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES