in: News | September 28, 2010 | by: Deliusno

Rusia Bersiap Aplikasikan Teknologi LTE

MegaFon, operator jaringan terbesar di Rusia, bersama dengan Nokia Siemens Networks mendemokan panggilan data 4G di International Investment Forum IX Sochi 2010.  Transmisi data LTE berkecepatan tinggi tersebut menggunakan sistem komersial lengkap LTE Nokia Siemens Networks.

Uji coba panggilan tersebut berhasil menunjukkan kecepatan maksimal, yaitu hingga 100 Mbps. Panggilan data ini menggunakan Flexi Multiradio Base Station serta elemen jaringan Evolved Packet Core (EPC), Flexi NS (Networks Server) dan Flexi NG (Network Gateway) dengan 4D scaling dari Nokia Siemens Networks. Nokia Siemens Networks juga menyediakan perencanaan, instalasi dan integrasi jaringan yang dibutuhkan untuk mendemokan solusi tersebut.

Saat ini, Nokia Siemens Network telah melakukan beberapa uji coba untuk teknologi pita frekuensi berpasangan dan tidak berpasangan (FDD dan TD-LTE). Nokia Siemens Networks juga telah melakukan sejumlah panggilan pertama di dunia dengan menggunakan BTS LTE komersial serta software yang sepenuhnya sesuai standar LTE Release 8.  Nokia Siemens Networks menjadi pemasok bagi beberapa jaringan komersial LTE pertama di dunia.

Rusia saat ini telah bersiap untuk mengaplikasikan teknologi 4G. Bagaimana dengan Indonesia? Apakah teknologi LTE akan segera masuk ke negara ini? Kita tunggu saja.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES