LOGO

Silicon Power SDHC 16 GB Class 10: Debut Kartu Memori Kelas Baru

Part: 1 2 3 4

Penambahan kapasitas pada sebuah kamera dan video kamera saat ini memang sangat krusial. Hal ini disebabkan oleh semakin besarnya resolusi yang digunakan pada perangkat-perangkat tersebut. Kita dapat melihat sebuah kamera digital saat ini dapat menangkap gambar tidak kurang dari 10 megapixel. Untuk video kamera, standar resolusi yang digunakan saat ini adalah 1920×1080. Tentu saja, semakin besar resolusinya, semakin besar pula ruang yang dibutuhkan untuk menyimpan data.

Masalahnya tidak selesai sampai disitu. Penulisan ruang yang besar tersebut juga membutuhkan kecepatan tulis yang lebih kencang pula. Bayangkan saja jika Anda sedang mengambil gambar dengan resolusi tinggi secara burst, dengan menggunakan kartu memori yang lamban tentu akan mengganggu seluruh pengambilan gambarnya tersebut. Selain itu, pada video kamera, gambar bergerak yang ditangkap akan mengalami lagging karena penulisan pada kartu memori yang lambat.

Pada kartu SD, masalah ini dipecahkan dengan mengeluarkan standar “class” baru. Baru-baru ini, SD Association mengeluarkan standar baru untuk kecepatan SDHC. Kelas baru tersebut adalah Class 10, artinya, kecepatan tulisnya minimal harus 10 MB/s.

Untuk menjawab permasalahan di atas, Silicon Power akhirnya juga mengeluarkan SDHC dengan rating class 10. Kapasitas perdananya adalah 16 GB. Dengan kapasitas tersebut, Silicon Power mengklaim SDHC 16 GB-nya tersebut dapat menyimpan 240 menit video, 6160 gambar, atau 273 jam MP3 player. Tentunya klaim tersebut menurut definisi dari Silicon Power sendiri. Saatnya kita buktikan klaim Silicon Power ini dengan mengujinya langsung.

Part: 1 2 3 4

Comments

  1. dhidiek says:

    berapa harganya

Random Articles
Back to Top