in: News | October 21, 2010 | by: Deliusno

AMD Pamerkan Llano di TFE 2010

Di acara AMD Technical Forum & Exhibition (TFE) 2010 yang saat ini sedang berlangsung di Taipei, Taiwan, AMD menunjukkan untuk pertama kalinya ke publik produk proyek yang sedang mereka kembangkan, yaitu AMD Fusion Accelerated Processing Unit (APU) dengan nama kode “Llano”. Untuk mudahnya, APU adalah sebuah mikrochip yang memiliki fungsi gabungan antara prosesor dan GPU. Nantinya, Llano akan banyak digunakan di dalam notebook, ultrathin, dan desktop PC.

AMD memperlihatkan kekuatan Llano dengan cara menjalankan tiga proses komputasi yang berbeda di waktu yang bersamaan. Kegiatan komputasi yang dimaksud termasuk menjalankan kalkulasi nilai dari Pi ke 32 juta desimal dan decoding video HD dari Blu-ray disc. Dari hasil tersebut, aplikasi hasil pengembangan Microsoft, nBody DirectCompute, menunjukkan hasil sekitar 30 GFLOPS. Nilai tersebut baik untuk sebuah mikrochip yang menjalankan tiga proses komputasi secara bersamaan. Nilai yang ditampilkan masih bersifat sementara karena Llano masih terus dikembangkan saat ini.

AMD Technical Forum & Exhibition diadakan secara rutin di Taiwan. Di acara tersebut, AMD banyak membahas mengenai teknologi mereka saat ini. Di eksebisi kali ini, AMD APU dengan nama kode Llano memang banyak mendapatkan perhatian dari para pengunjung.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES