in: News | October 15, 2010 | by: Deliusno

Dell Streak Akhirnya Masuk Ke Indonesia

Dell Indonesia akhirnya meluncurkan Streak di Indonesia. Indonesia adalah negara kelima di dunia yang dihampiri oleh Dell Streak, pertama di Asia Tenggara.  Dell Streak adalah sebuah produk hybrid, gabungan antara smartphone dan tablet. Mengapa produk ini disebut hybrid? Produk ini memiliki ukuran yang jauh lebih besar dibandingkan sebuah smartphone pada umumnya (namun, saya melihat produk ini masih terlihat cukup sexy). Dell Streak juga memiliki semua fungsi yang dibutuhkan oleh sebuah produk tablet: layar sentuh tanpa tombol, dukungan hardware, dan juga operating system yang baik, ditambah kemampuan untuk melakukan panggilan.

Dell memilih menggunakan layar sentuh capacitive sebesar 5 inci untuk produk tablet ini. Layar tersebut mendukung resolusi hingga 800×480. Kaca layar yang digunakan disebut Gorilla Glass. Teknologi pembuatan kaca layar ini membuat kaca tersebut diklaim tidak dapat tergores, sekalipun tergores kunci misalnya. Walaupun memiliki ukuran yang cukup besar, tetapi Dell Streak memiliki ukuran berat yang cukup ringan, yaitu 220g.

Dell Streak didukung oleh dua buah kamera, satu di bagian depan dan satu lagi ada di bagian belakang. Kamera di bagian depan memiliki resolusi VGA. Sedangkan untuk bagian belakang, Dell memberikan sebuah kamera dengan resolusi gambar sebesar 5MP yang dilengkapi dengan feature Autofocus. Pengguna juga dapat memanfaatkan feature GPS yang ada untuk melakukan geo-tagging dari gambar dan video yang diambil.

Sayangnya, Dell masih menggunakan Android versi lama, 1.6, dalam Dell Streak. Namun, spesifikasi yang diusung Dell Streak membuat produk ini dapat diupgrade ke Android 2.2 atau biasa dikenal dengan sebutan Froyo.

Dell Streak telah menggunakan prosesor tertinggi yang dimiliki oleh Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 1GHz. Selain itu, produk ini memiliki RAM 512MB dan ROM 512MB.

Produk hybrid ini juga memiliki memori internal yang cukup besar, yaitu 2GB. Namun, apabila pengguna masih belum puas dengan besar memori yang ada, pengguna dapat menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 32GB. Dell sendiri sudah membundel produk ini dengan microSD sebesar 16GB.

Perangkat konektivitas yang ada di Dell Streak cukup lengkap. Mereka menyertakan jaringan koneksi hingga 3G, WiFi 802.11 b/g, Bluetooth, dan GPS.

Harga ritel Dell Streak ini akan ada di kisaran Rp. 6 juta untuk warna hitam dan Rp6.25 juta untuk warna merah tanpa paket data. Produk ini akan tersedia di Indonesia di beberapa lokasi ritel di Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Semarang, Medan, Palembang, dan Pekanbaru mulai akhir Oktober ini.

Rumor di Internet mengatakan kalau Dell akan segera meluncurkan produk tablet dengan ukuran 7 hingga 10 inci. Apakah produk tersebut akan segera menjadi kenyataan? Kita tunggu saja. Sambil menunggu produk tersebut benar-benar ada di pasaran, tidak ada salahnya Anda mencoba dahulu produk ini.

Harga ritel akan ada di kisaran R6 juta untuk warna hitam dan Rp6.25 juta untuk warna merah tanpa paket data.
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES