in: Movies | October 24, 2010 | by: Lucky Natalia

Europe on Screen—Magiczne Drzewo (The Magic Tree)

Festival Film Eropa kembali digelar! Sebanyak 40 film dari 24 negara Eropa akan diputar selama penyelenggaraan festival. Film-film tersebut terdiri dari beragam gender yang dibagi ke dalam enam kategori (untuk penjelasan mengenai kategori film, silahkan baca di sini) berbeda. Pembagian kategori ini akan memudahkan Anda untuk memilih film yang Anda inginkan.

Salah satu film yang akan diputar adalah Magiczne Drzewo (The Magic Tree). Film Polandia besutan Andrzei Maleszka ini masuk ke dalam Youth Section, atau film semua umur. Film ini bercerita mengenai sebuah pohon ajaib yang seluruh bagian tubuhnya dibuat berbagai macam barang dan dijual di seluruh kota. Pusat kekuatan pohon tersebut berada di sebuah kursi yang konon dapat mengabulkan semua permintaan orang yang mendudukinya!

Kursi tersebutlah yang membuat hidup sebuah keluarga berubah drastis. Salah satu anak, Filip, tidak sengaja memohon sesuatu saat menduduki kursi tersebut. Ia meminta agar orangtuanya mendapatkan pekerjaan mapan agar hidup mereka menjadi lebih baik. Seketika, orangtua mereka pun mendapatkan tawaran untuk bekerja menjadi pemain musik di sebuah kapal pesiar. Konsekuensinya, Filip dan saudara-saudaranya harus berpisah dari orangtua mereka selama satu tahun dan tinggal bersama Bibi mereka yang galak.

FIlip dan saudara-saudaranya hanya tinggal duduk di kursi ajaib dan meminta orangtua mereka kembali. Namun, tidak semudah itu. Kursi ajaib tersebut ternyata hanya mengabulkan permintaan selama objek yang diinginkan berada dalam pandangan mata. Maka, Filip dan saudara-saudaranya nekat menyusul orangtua mereka ke pemberhentian selanjutnya. Di samping itu, mereka juga harus menjaga agar kursi tersebut tidak jatuh ke tangan Max, pria jahat yang ingin menguasai kursi ajaib untuk niat yang buruk. Berhasilkah mereka bertemu orangtua mereka dan meminta mereka kembali? Film keluarga ini sarat dengan lelucon segar dan aksi lucu anak-anak tersebut.

Magiczne Drzewo (The Magic Tree) merupakan sebuah film adaptasi dari serial televisi berjudul sama dan disutradarai oleh orang yang sama. Film ini rilis tahun 2009 dan berhasil meraih dua penghargaan di tahun yang sama, yaitu Rights of The Children Award di Chicago International Children’s Film Festival dan Best Production Design di Polish Film Festival.

Film-film yang masuk ke kategori Youth Section dapat dinikmati oleh siapa pun! Begitu pun film ini. Walaupun menggunakan plot dan konsep yang sederhana dan diadaptasi dari serial televisi, film ini berhasil menyajikan kualitas terbaiknya, seperti film-film festival pada umumnya. Selamat menonton!

Pemain:
Agnieszka Grochowska, Andrzej Chyra, Hanna Sleszynska, Maciej Wierzbicky, Adam Szczególa, Filip Fabis, Maja Tomawska
Sutradara:

Andrzei Maleszka
Kategori:

Youth Section
Durasi:

89 menit
Negara:

Polandia
Tayang:

Europe on Screen—Magiczne Drzewo (The Magic Tree)

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES