in: News | October 14, 2010 | by: Deliusno

Opera Mobile Hadir di Platform Android

Opera telah bersiap untuk meluncurkan versi lain dari browser mereka, yaitu Opera Mobile untuk Android. Di versi terbarunya ini, mereka menambahkan dua feature baru, yaitu Hardware Acceleration dan Pinch to zoom.

Feature pertama yang menjadi keunggulan dari Opera Mobile untuk Android ini adalah Hardware Acceleration. Dengan adanya feature ini, Opera Mobile dapat memaksimalkan kemampuan hardware yang ada dari ponsel. Semakin tinggi spesifikasi ponsel Android Anda, maka akan semakin lancar Opera Mobile ini bekerja.

Feature kedua yang diunggulkan adalah Pinch to zoom. Saat ini, Opera Mobile dan Opera Mini memiliki dua tingkatan zoom. Pertama adalah zoom lebar halaman penuh sebuah website dan yang kedua adalah zoom untuk membaca sebuah teks. Dengan Pinch to zoom Anda bisa memilih tingkatan zoom Anda sendiri, sama seperti versi Opera Desktop. Teks akan dirender per tingkatan karakter.

Apakah Opera Mobile merupakan satu-satunya aplikasi Opera di Android? Selama ini, para pengguna Android sudah bisa menggunakan versi lain dari browser Opera, yaitu Opera Mini. Mereka bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Android Market.

Opera Mobile untuk Android akan tersedia untuk seluruh versi OS ini. Opera berjanji untuk segera meluncurkan browser khusus Android mulai depan melalui Android Market atau m.opera.com.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES