in: Games | October 30, 2010 | by: Pladidus Santoso

Pro Evolution Soccer 2011 Review : Sebuah Pengalaman yang Jauh Berbeda

Perbedaan Menu Game Plan

Hampir tidak mungkin jika memainkan game seperti PES tanpa melakukan setting pemain dan formasi tim kesayangan kita terlebih dahulu. Mengatur formasi atau sekedar menukar posisi pemain dan subsitusi menjadi elemen yang sangat penting untuk menentukan jalannya pertandingan, atau bahkan menang dan kalah. Jika kita menemukan menu Game Plan pada seri PES sebelumnya tampak kaku dengan menu yang hanya bisa diakses dengan tombol d-pad atas dan bawah, dengan posisi menu dan komparasi yang cukup membuat kita tidak nyaman melakukannya, PES 2011 hadir dengan sesuatu yang jauh berbeda.

Menu Game Plan mengalami perombakan secara besar-besaran. Menu menjadi seperti tidak memiliki sekat, dan keseluruhan menu dapat diakses dengan gerakan-gerakan yang sangat sederhana. Seperti halnya mouse dalam komputer, Anda sekarang hanya tinggal menggerakkan kursor dan memilih pemain yang Anda inginkan, kemudian tinggal menggesernya untuk sekedar menukar posisi permainan atau menggerakkannya keluar ke arah pemain-pemain subsitusi untuk menggantinya dengan pemain lain.

Elemen pergantian posisi dan fungsi pemain juga sangat dipermudah dan kali ini memberikan efek yang berbeda dan signifikan bagi para pemain. Jika Anda memilih posisi yang dirasakan pemain cukup nyaman, maka hal tersebut akan memberikan peningkatan performa yang cukup menjanjikan. Sebaliknya, jika Anda memberikan posisi yang tidak sesuai dengan dirinya, maka performanya akan turun. Hal tersebut tampak pada angka yang tertera pada setiap posisi yang dipilih dari tiap pemain.

Game Plan yang lain juga mengalami peningkatan kompleksitas details yang lebih. Seperti misalnya Team Strategy (Team Style) yang memberikan opsi gaya permainan dan strategi yang lebih luas dan bebas bagi para pemain dibandingkan seri PES sebelumnya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES