Promo Bravia Bonus Playstation & Uji Coba Playstation Move

Reading time:
October 17, 2010
IMG 3597

Beberapa hari lalu, Sony Indonesia mengumumkan tersedianya beragam perangkat 3D, seperti kamera, televisi, dan game 3D. Sony juga mengabarkan promo Sony 3D World: setiap pembelian televisi Sony Bravia 3D, Anda akan mendapatkan beragam bonus, termasuk satu unit Playstation 3! Namun sebelumnya, mari kita tengok dulu salah satu perangkat Playstation yang paling ditunggu, yaitu Playstation Move. Dalam acara tersebut, kami berkesempatan mencoba Move, simak kesan-kesan saat menggunakannya.

Playstation Move

sony

Playstation Move, kontroler sensor baru yang dikeluarkan Playstation ini merupakan penantang baru di dunia yang dikuasai oleh Wii Nintendo ini (dan akan dimasuki oleh Kinect dari Microsoft pada November mendatang). Di Indonesia, Sony akan memasarkan PlayStation Move Bundle Pack yang terdiri dari pengendali berbasis gerakan, kamera PlayStation Eye, dan game Sports Champions dengan harga setara US$ 89,99.

Sports Champion

Sports Champions adalah permainan yang sangat baik, sangat tepat disandingkan dengan Playstation Move. Ada enam permainan yang dapat Anda pilih dalam Sports Champions, yaitu panahan, voli, pingpong, golf, duel, dan Bocce (yang sebenarnya adalah Frisbee, tetapi terpaksa dinamai ulang karena Frisbee adalah sebuah merek). Animasinya tidak terlalu menyerupai kartun, dengan tipe wajah dan dandanan yang menarik. Game-game dalam Sports Champions terasa lebih “dalam” dibandingkan dengan Wii Sports, meskipun mungkin kami akan merindukan  memainkan game terfavorit Wii: bowling.

Sony 13

Saat kami mencobanya, Playstation Move berfungsi dengan sangat responsif. Sepertinya, tidak diragukan lagi bahwa pembanding Move adalah Nintendo Wii. Secara fisik, controller Playstation Move lebih ergonomis dan lebih mantap digenggam. Tombol-tombolnya juga tertata lebih baik. Gerakan-gerakan terdeteksi dengan baik, sampai ke detil-detil perputaran pergelangan tangan. Singkat kata, controller Playstation Move terasa lebih baik dari Nintendo Wii. Sayangnya, kami tak dapat mengatakan hal yang sama mengenai kameranya, Playstation Eye.

playstation move
Menurut Sony, Playstation Move dapat membuat Anda seganteng Robin Hood.

Secara teori, Playstation Eye memungkinkan console untuk mendeteksi posisi pengguna di sekitar ruangan. Dengan mendeteksi posisi bola berpendar yang ada di ujung controller, console dapat menangkap gerakan yang tidak terdeteksi giroskop dengan lebih teliti, seperti tinggi dan posisi tangan relatif terhadap pemain lain. Namun, agar dapat digunakan dengan benar, Anda harus melakukan serangkaian gerakan untuk kalibrasi.

calibration 620x
Si Mas yang menyeramkan ini akan membantu Anda mengkalibrasi.

Tiap permainan akan meminta gerakan yang berbeda. Pada Sports Champions, Anda perlu berdiri di titik yang sudah ditentukan dan tinggal di sana selama permainan. Kemudian, Anda perlu menggerakkan controller. Gagal kalibrasi? Mungkin sudut kamera kurang tepat. Gagal lagi? Coba mundur sedikit. Gagal lagi? Coba gelapkan lampu ruangan sedikit. Masih gagal? Tak apa, coba saja lagi. “Bolehkah saya memulai permainan secara langsung? Tak apa, toh kalibrasi hanya dilakukan sekali, kan?” Sayangnya tidak. Setiap Anda memulai permainan, Anda akan diminta untuk melakukan proses kalibrasi yang panjang ini.

Sony 14
Mungkin ini hanya permainan, tapi harus tetap stylish, bukan?

Apakah hal ini merusak Playstation Move? Tidak. Move masih sangat menarik untuk dicoba, terutama bagi Anda yang mencari game-game ringan untuk console PS3. Proses kalibrasi mungkin mengesalkan dan konsepnya tidak terlalu revolusioner, tetapi memainkannya sangat menyenangkan.

Playstation White

Sony 4

Pada acara yang sama, Sony Indonesia mengumumkan ketersediaan Playstation 3 Classic White. Console ini dipasarkan berikut wireless controller yang sewarna dan memiliki spesifikasi yang tidak berbeda dengan Playstation normal, yaitu HDD 160GB, firmware 3.41 yang sudah kompatibel dengan game 3D, memory XDR dan GDDR 256MB, internet capability, dan bluetooth 2.0. Console ini sudah tersedia saat ini dan dapat dimiliki dengan harga Rp4.199.000.

Gran Turismo 5 3 Dimensi

Sony 9

Tidak, game ini masih belum tersedia sampai November nanti. Namun, trailernya saja sudah sangat memesona!

Paket Bravia 3D

sony 3d world logo

Sudah siap terjun ke dunia entertainment 3 dimensi? Sony siap memenuhi keinginan Anda dengan paket promo terbarunya: setiap pembelian televisi Bravia 3D, Anda akan mendapat beragam bonus starter kit bernilai jutaan rupiah. Bonus tersebut terdiri dari 2 unit kacamata 3D, 3 unit software film 3D, 3D Emitter, Kabel HDMI, Bunchin Stand, dan 1 unit Playstation 160 GB+3D PS3 game software yang terdiri dari 4 game. Hebatnya, promo ini berlaku tanpa batasan apa pun. Untuk keterangan lebih lengkap, Anda dapat menanyakannya ke ke peritel Sony Bravia favorit Anda.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…