in: Notebook / Laptop | October 27, 2010 | by: Bimanto

Review Acer Aspire 5745PG: Touch Screen Untuk Semua Usia

Satu hal yang menyenangkan sebagai seorang reviewer notebook adalah mencoba berbagai notebook yang beraneka ragam. Saat ini saya mencoba sebuah notebook langsiran Acer dengan tipe Acer Aspire 5745PG. Satu feature yang menarik dari notebook ini adalah layar multi-touch.

Kali ini, saya akan mencoba sebuah hal baru dalam melakukan pengetesan notebook. Saya membawa notebook ke rumah dan memasang sebuah game edukasi yang dapat dimainkan oleh anak saya yang masih berumur 3.5 tahun.

Saya lakukan ini karena layar touch screen pada umumnya mudah sekali digunakan oleh orang dewasa hanya dalam waktu singkat. Namun, saya ingin mengetahui apakah anak-anak dapat menggunakannya juga? Jawabannya: mereka bisa! Hanya dalam waktu 3 hari anak saya dapat menggunakan notebook Acer Aspire 5745PG dengan sangat mudah. Walau sebelumnya, saya memberikan pengajaran sederhana padanya mengenai bagaimana cara menggunakan notebook ini.

Mengajari anak saya menggunakan notebook ini terbilang mudah. Satu hal yang susah adalah menghentikan dia bermain dengan notebook touch screen ini. Dari test yang saya lakukan pada anak saya, dapat disimpulkan bahwa Anda dapat menggunakan notebook ini tidak sekedar untuk bekerja, bermain game 3D, multimedia aplikasi dan lain sebagainya. Notebook ini juga bisa menjadi sarana pembelajaran bagi seorang anak. Anak-anak umumnya masih kesulitan menggunakan mouse, tetapi dengan adanya feature touch screen, anak-anak  dapat menggunakan notebook ini dengan relatif mudah. Bahkan feature ini pun dapat melatih motorik anak.

Kembali ke Acer Aspire 5745PG. Notebook ini menggunakan desain casing hitam dengan garis horizontal dengan finishing piano di bagian penutup layar LCD-nya. Desain bagian dalamnya pun kurang lebih sama dengan bagian luar. Notebook ini dilengkapi dengan spesifikasi yang terbilang tinggi. Hal ini bisa dilihat dengan pemakaian prosesor Intel Core i7 740QM yang mempunyai 4 core HT dan memori 4GB di dalamnya. Kapasitas penyimpanan data yang diberikan sebesar 640GB dirasakan akan mencukupi untuk menyimpan berbagai file multi media dan file office Anda. Selain itu, notebook ini juga menawarkan graphics keluaran NVIDIA GeForce GT330M yang dipercaya akan dapat menjalankan game 3D dengan cukup baik pada layar 15.6″.

Sebenarnya notebook ini terlihat biasa saja, tetapi yang luar biasa adalah adanya touch screen yang sudah mendukung multi touch sehingga Anda dapat menggerakkan kedua jari untuk membesarkan, mengecilkan, menggeser, memutar gambar dengan mudahnya, bahkan Anda dapat membesar-kecilkan tampilan ketika sedang browsing. Dengan adanya touch screen ini, Anda serasa sedang menggunakan Tablet PC yang dilengkapi dengan keyboard. Saya pribadi cukup senang dengan adanya fungsi ini. Touch screen memudahkan Anda ketika menggunakan notebook ini dalam berbagai keadaan. Paling tidak Anda bisa terlepas dari trackpad.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES