in: News | October 5, 2010 | by: Pladidus Santoso

Sekuel untuk Final Fantasy XIII?

Franchise Final Fantasy memang merupakan salah satu franchise game RPG terbesar yang pernah ada. Walaupun sudah beredar dalam banyak seri, namun setiap seri memiliki jalan cerita dan karakter yang berbeda dan umumnya merupakan sebuah game yang benar-benar terpisah dari seri lainnya. Hanya ada beberapa seri Final Fantasy yang mendapatkan kehormatan untuk mendapatkan sekuel, spin-off, atau mendapatkan extended story di dalamnya, yakni seri Final Fantasy VII dan Final Fantasy X. Sementara seri Final Fantasy XIII adalah franchise unik yang berbeda dari yang sebelumnya.

Final Fantasy XIII dikondisikan sebagai sebuah universe yang lebih luas yang disebut Fabula Nova Crystallis, oleh karena itu seri ini dibagi ke dalam tiga game terpisah yang masing-masing memiliki cerita dan karakternya sendiri. Ada Final Fantasy XIII nya sendiri, Final Fantasy XIII Versus, dan Final Fantasy XIII Agito yang dirilis dalam konsol yang berbeda. Namun kali ini, kemungkinan besar Final Fantasy XIII yang akan mendapatkan kehormatan sebagai seri yang pernah mendapatkan sebuah sekuel.

Dalam wawancara yang dirilis dalam Final Fantasy XIII Ultimania Omega guide, produser dari game ini, Yoshinori Kitase mengemukakan ketertarikannya untuk membuat game lanjutan dari Final Fantasy XIII. Ia mengatakan bahwa ia menginginkan sebuah cerita dimana Lightning (karakter utama dalam FF XIII) memiliki ending yang bahagia. Sementara si Director, Motomu Toriyama menyerahkan pilihan apakah sebuah sekuel akan terjadi atau tidak di tangan para fans Final Fantasy XIII ini.

Saya adalah fans seri Final Fantasy, termasuk seri terbaru Final Fantasy XIII ini. Dan sebuah sekuel berkualitas akan membuat para fans berteriak kegirangan selama sekuel ini dibuat dengan serius. Tidak seperti blunder yang dibuat Square Enix pada Final Fantasy X-2.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES