in: Movies | October 22, 2010 | by: Lucky Natalia

Takers: Bobol! Tembus Keamanan, Ambil Semuanya!

Sesuai dengan judulnya, Takers adalah film yang bercerita mengenai aksi kelompok perampok yang dipimpin oleh Gordon Cozier (Idris Elba) ini terkenal ahli dalam perampokan bank. Bersama timnya, John (Paul Walker), A.J (Hayden Christensen), Jake (Michael Ealy), dan Jesse (Chris Brown), Gordon sukses merampok sebuah bank dan membawa kabur uang sejumlah 2 juta dollar. Kasus ini ditangani oleh dua detektif Jack Welles (Matt Dillon) dan Eddie Hatcher (Jay Hernandez) yang berusaha keras menangkap kelompok tersebut.

“Bekas” anggota tim perampok tersebut, Ghost (T.I), muncul setelah ia bebas dari penjara karena tertangkap saat melakukan perampokan beberapa tahun sebelumnya. Setelah bebas dari penjara, Ghost menawarkan sebuah proyek besar bernilai 30 juta dollar! Seluruh anggota tim sempat bimbang karena masa lalu yang kurang baik bersama Ghost. Beranikah mereka mempertaruhkan diri untuk melakukan sebuah perampokan besar? Apakah mereka bisa menghindari investigasi yang sedang dilakukan Jack dan Eddie?

General Heist Movie

Action dan crime. Dua hal tersebut mungkin sangat menarik perhatian Anda, para pecinta film action. Film ini sendiri merupakan sebuah film action murni tanpa campuran genre lainnya (drama, komedi, atau thriller). Maka, sepanjang film, Anda akan akrab dengan ledakan, aksi kejar-kejaran, dan saling tembak. Namun, saya tidak melihat keistimewaan di film ini. Mengusung begitu banyak aktor berkualitas—termasuk pemeran Darth Vader, Hayden Christensen—Takers tidak tampil sebagai sebuah film action “wah” yang membuat banyak orang tertarik untuk menyaksikannya. It’s just an ordinary heist movie. Plot yang digunakan film ini seperti film action kebanyakan, tanpa ada pengembangan plot yang berarti. Namun begitu, film ini berhasil menembus box office di minggu pertama pemutarannya berkat penampilan prima para pemainnya.

Satu hal yang unik (dan yang mengundang rasa penasaran banyak orang) adalah keterlibatan Chris Brown sebagai executive produser sekaligus pemeran Jesse, salah satu anggota geng perampok. Penampilan Chris Brown di film ini dapat diacungi jempol, apalagi saat ia melakukan beberapa adegan yang cukup berbahaya. Mungkin, setelah ini ia akan mempertimbangkan untuk menjadi spesialisasi film action dan pendonor dana film? Kita lihat saja nanti. Selain Chris Brown, Tip “T.I” Harris juga melakukan hal yang sama. Ia berperan ganda dalam film ini, menjadi produser sekaligus salah satu main role, Ghost. Bahkan, Ghost-lah juru kunci dan “penggerak” film ini. kemunculan Ghost-lah yang membuat film ini penuh konflik! Penasaran? Anda bisa menyaksikan film ini pada minggu keempat Oktober.

Tanggal rilis:
27 Oktober 2010
Genre:
action
Durasi:
107 m
enit
Sutradara:
John Luessenhop
Pemain:
Matt Dillon, Paul Walker, Idris Elba, Jay Hernandez, Michael Ealy, Tip “T.I” Harris, Chris Brown, Hayden Christensen

Studio:
Rainforest Films

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES