in: News | October 22, 2010 | by: Dimas Galih Windujati

Tarif Baru Esia: Satu Rupiah per Detik!

Siapa yang tidak kenal dengan tarif telepon Rp50 per menit? Tentunya hanya Operator CDMA Esia yang memiliki tarif telepon murah seperti itu. Bagaimana tidak? Langkah Esia mampu membuat para pesaingnya menurunkan harga sehingga tarif telepon di Indonesia menjadi lebih terjangkau.

Pada tanggal 22 Oktober 2010, kami kembali dikejutkan dengan skema tarif baru dari Esia. Esia mengubah tarif teleponnya dari Rp50 per menit menjadi Rp1 per detik. Hal ini tentu membuat para pengguna layanan Esia lebih diuntungkan. Anda tidak perlu membayar ekstra saat panggilan terputus atau karena baterai Anda habis.

Apakah tarif ini lebih murah? Belum tentu. Mari kita simak perhitungan berikut ini:

Pada tarif lama, saat melakukan panggilan selama satu jam, biaya yang dibebankan adalah Rp50 x 60 menit = Rp3000 (+PPN)  dengan asumsi skema tarif Rp1000 per jam sudah ditiadakan. Pada tarif baru, Biaya yang harus dikeluarkan adalah Rp1 x 3600 detik = Rp3600 (+PPN). Akan tetapi saat Anda melakukan panggilan yang tidak membutuhkan waktu yang lama, Anda bisa diuntungkan dengan tarif baru.

Sayangnya, hanya panggilan ke sesama Esia saja yang berubah. Panggilan ke operator lain tetap sama tarifnya. Dengan perubahan tarif ini, Esia merupakan operator pertama yang memiliki tarif panggilan per detik termurah di Indonesia. Selain tarif panggilan, Esia juga memiliki tarif unik untuk SMS yang murah dengan tarif Rp1 per karakter.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES