in: Gadget | October 7, 2010 | by: Dimas Galih Windujati

Where’s My Droid: Bantu Cari Ponsel Anda

Saat ini bentuk smartphone semakin ramping dan lebih kecil. Dengan bentuk seperti ini, tentunya kita akan semakin mudah dalam membawanya. Misalnya, bila kita ingin menaruhnya di dalam kantong baju. Selain itu, aksesoris tambahan seperti sarung handphone yang digantungkan pada sabuk juga akan dengan mudah memuat perangkat yang ramping ini.

Sayangnya dengan semakin banyak kegunaan sebuah smartphone, kita mungkin akan menggunakannya smartphone tersebut tidak hanya untuk telepon namun juga sebagai alat produktivitas pekerjaan. Namun, di tengah kesibukan dan aktivitas pekerjaan, terkadang kita sering lupa menaruh smartphone-nya.

Tidak sedikit orang yang panik mencari smartphone-nya saat tidak ada pada genggamannya. Tidak sedikit pula, mereka yang kehilangan smartphone tersebut akan meminta bantuan semua bantuan orang yang ada di sekitarnya. Jika memang Anda tidak beruntung, smartphone tersebut akan hilang selamanya.

Jika smartphone Anda berbasis Android, ada sebuah aplikasi yang akan membantu Anda pada permasalahan ini. Jadi, sebelum Anda panik dan membuat semua orang ikutan panik, tidak ada salahnya men-download aplikasi gratis bernama Where’s My Droid pada Android Market. Silahkan cari dengan kata kunci “Where’s My Droid” selagi smartphone Anda masih ada dalam genggaman Anda.

Fungsi dari aplikasi ini adalah membunyikan smartphone Anda dengan mengirimkan sebuah SMS yang berisikan kata kunci. Saat smartphone Android Anda sedang dalam kondisi Silent, aplikasi ini akan secara otomatis membuatnya bersuara menurut ringtone yang telah Anda tentukan untuk menerima sebuah telepon.

Lalu bagaimana saat smartphone Anda tidak bunyi? Di situlah Anda harus merasa panik. Oleh karena itu, gunakan fungsi pencarian melalui GPS. Walaupun Anda masih harus meminjam smartphone teman untuk mengetahui posisi smartphone melalui GPS, tetapi setidaknya Anda bisa mendatangi posisi smartphone Anda  dan membuatnya bunyi.

Setelah smartphone Anda ditemukan, silahkan tekan tombol besar yang bertuliskan “FOUND PHONE!”. Setelah Anda menekan tombol tersebut, setting ringtone Anda akan kembali ke posisi semula.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES