LOGO

5 Aplikasi Video Player Paling Populer

Fungsi untuk dapat memainkan berbagai konten multimedia seolah menjadi sebuah keharusan bagi komputer yang beredar di masa sekarang. Perangkat keras memang menjadi komponen penting dalam memutar konten multiedia namun penggunaan perangkat lunak yang tepat juga menjadi faktor penentu yang penting.

Beberapa waktu yang lalu kami sempat membahas 5 aplikasi pemutar musik yang paling sering digunakan oleh para pengguna komputer saat ini. Musik memang merupakan salah satu konten multimedia yang dapat dikatakan sulit terpisah dari hidup kita. Begitu juga dengan video dalam bentuk video musik atau film. Oleh karena itu, kami akan membahas apa yang menurut kami merupakan 5 aplikasi video player paling populer.

5. Nero Showtime


Kita mungkin sering mengenal Nero sebagai aplikasi burner untuk keping media. Tetapi tahukah Anda jika Nero juga memiliki video playernya sendiri, Nero Showtime? Dengan cukup banyak extension file yang didukung, video player ini cukup dapat diandalkan.

4. Windows Media Player


Windows Media Player merupakan multimedia player bawaan Windows yang sudah ada sejak konten multimedia mulai diperkenalkan di komputer. Tidak heran masih banyak yang menggunakan aplikasi ini sebagai video player yang dapat diandalkan. Salah satu kelebihan dari player ini adalah kemampuannya untuk mengorganisasikan video dalam bentuk library yang tersusun rapi, seperti yang dapat dilakukannya dengan musik Anda.

3. KMPlayer


Aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh secara gratis ini juga mampu menawarkan player video yang cukup reliable dengan dukungan file yang cukup beragam. KMPlayer sendiri memiliki skin yang dapat dikustomisasi dan berbagai fitur standar lain yang sering kita temukan di aplikasi video player pada umumnya.  Anda dapat men-downloadnya secara gratis di KMPlayer Download.

2. VLC Player


VLC merupakan salah satu video player yang benar-benar mampu memainkan hampir semua file video. Tidak heran VLC menjadi andalan cukup banyak penikmat konten multimedia di komputer. Tidak perlu repot untuk sekedar mencari codec untuk melengkapi file yang dapat dimainkan. Selain itu, VLC juga tersedia untuk berbagai sistem operasi, dari Windows, Linux, hingga Macintosh.  Download secara gratis player ini di VLC Media Player Download.

1. Media Player Classic


Media Player Classic (MPC) merupakan video player yang paling banyak diandalkan saat ini. Walaupun antar-muka yang dihadirkan tampak sederhana, media player ini mampu memberikan beragam fitur yang mumpuni untuk memutar video, belum lagi format video yang disupport olehnya. MPC biasanya hadir bersamaan dengan codec format video yang biasa kita unduh sebagai media player default. Untuk codec video sendiri Anda bisa mencari nya di Free-codecs.

Saya sendiri masih mengandalkan Media Player Classic sebagai video player andalan saya. Bagaimana dengan Anda? Apakah video player favorit Anda tidak masuk ke dalam list ini? Silakan berbagi.

Comments

  1. Nemo says:

    Saya pakai Media Player Classic dan Power DVD

  2. Fharez says:

    g dah coba smua media player yg d sebut d atas n mnurut g yg de best KMPlayer karna gambar lebih jernih..g banding film yg sama pada vlc n mpclassic slain tu grafik display tombol juga lebih bagus..juga tersedia equalizer..aplikasix pun gk berat..

Random Articles
Back to Top