in: News | November 29, 2010 | by: Deliusno

HP Akan Merilis Notebook dengan Prosesor Sandy Bridge?

Intel tak lama lagi akan meluncurkan prosesor generasi selanjutnya, Sandy Bridge. Menurut kabar yang beredar di dunia maya, Intel akan merealisasikan niatnya tersebut pada ajang CES 2011 di awal bulan Januari.

Memang Sandy Bridge baru akan diluncurkan pada Januari tahun depan, tetapi semua vendor perangkat komputer sudah mulai bersiap untuk menyiapkan dan memproduksi perangkat yang mampu mendukung prosesor tersebut. Beberapa vendor besar terlihat sudah menyiapkan motherboard yang mendukung Sandy Bridge.

Beberapa merek notebook dari vendor TI terkemuka juga sudah memperlihatkan tanda-tanda akan menggunakan prosesor tersebut. Pavilion dv7-5000ea  buatan HP adalah salah satu contohnya. Hal tersebut terlihat dari spesifikasi yang ada di website HP untuk produk ini (https://h10057.www1.hp.com/ecomcat/hpcatalog/specs/provisioner/05/XE378EA.htm). Dari spesifikasi tersebut terlihat kalau notebook ini akan menggunakan prosesor Intel Core i7-2630QM, yang dipercaya sebagai nomor seri untuk Sandy Bridge versi mobile.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari HP mengenai produk ini. Namun, para pengamat teknologi di dunia maya cukup yakin kalau notebook ini akan diluncurkan bersamaan dengan Sandy Bridge di ajang CES 2011 nanti.

Jika HP benar-benar akan meluncurkan dv7-5000ea ini, maka produk ini akan sangat cocok untuk keperluan entertainment Anda. Produk ini dilengkapi dengan layar sebesar 17.3 inci dengan resolusi maksimal 1600 x 900. Selain itu, notebook ini akan menggunakan memory DDR3 4GB, hard disk sebesar 640GB, dan ATI Mobility Radeon™ HD 6570.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES