Iconia, Notebook dengan Dual Layar Sentuh dari Acer

Reading time:
November 24, 2010

Acer sebagai salah satu manufaktur notebook dan netbook terkemuka di dunia memang selalu menghadirkan inovasi yang menarik untuk produk baru mereka. Mereka mampu menghadirkan kualitas design dan fitur perangkat yang bahkan mungkin belum terpikirkan oleh kompetitor mereka di ranah bisnis dengan persaingan yang cukup ketat ini. Dan kali ini Acer kembali membuktikan bahwa mereka berani menghadirkan sesuatu yang boleh dikatakan “menembus batas”.

iconia2

Pada ajang Acer’s Global Press yang berlangsung di New York, Acer memperkenalkan inovasi perangkat notebook terbarunya dengan design yang sangat inovatif. Dengan nama Iconia, perangkat notebook ini tampil dengan fungsi menyerupai tablet. Diperkuat dengan dua buah layar sentuh berukuran 14 inch dengan resolusi masing-masing mencapai 1366 x 768, Iconia hadir dengan memaksimalkan fungsi sentuh sebagai navigasi utama untuk menjelajahi semua fitur yang dihadirkan. Iconia sendiri akan diperkuat dengan prossessor Intel Core i5-480M / 560M / 580M, Intel HD Graphic 128 MB RAM, pilihan kapasitas 320 / 500 / 640 / 750 GB untuk harddisk, memori 4 GB DDR3, HDMI Output, dan berbagai fitur standar notebook masa kini.

Layar touch screen yang berada di bawah akan berfungsi sebagai layar navigasi. Di sini Anda akan dapat membuka berbagai aplikasi yang Anda inginkan yang dikelompokkan dalam berbagai kategori sederhana. Misalnya aplikasi Social Network yang akan membuat Anda terkoneksi secara langsung  dengan hampir semua situs yang Anda ikuti. Yang membuatnya menarik adalah, bahwa layar bagian bawah dan atas saling tersinkronisasi. Jadi jika pada aplikasi Social Network di layar bawah Anda menemukan sebuah link video, Anda hanya tinggal melakukan klik saja, dan video tersebut akan muncul di layar atas.

iconia22iconia11

Anda juga dapat melakukan proses mengedit gambar dan tulisan di layar navigasi di bawah. Jika Anda membuka program Paint di layar atas, maka program Paint akan secara otomatis membaca gambar yang sedang Anda kerjakan di layar bawah, dan Anda dapat memindahkan gambar tersebut ke program Paint hanya dengan sebuah klik sederhana. Atau Anda dapat mensinkronisasikan kedua layar sentuh tersebut menjadi sebuah layar yang tampil memanjang dengan satu tampilan, yang akan memudahkan Anda melakukan kegiatan browsing. misalnya. Sedangkan untuk fungsi keyboard, layar bawah menampilkan virtual keyboard qwerty dengan ukuran sebesar keyboard fisik biasa.

iconia clearfi

Iconia juga akan mengadopsi sebuah sistem cloud computing yang akan memungkinkan Anda untuk berbagi konten multimedia  dengan pengguna sistem yang lain. Dengan nama Clear.Fi Media Sharing, fitur ini akan memudahkan Anda menangani konten multimedia Anda. Jadi Anda hanya tinggal “melempar” konten yang menurut Anda cukup berharga untuk dibagi atau mencari konten yang mungkin di-share oleh pengguna lain.

Belum ada kejelasan tentang harga yang akan ditawarkan atau tanggal rilis yang pasti, namun Iconia sendiri hadir dengan inovasi teknologi yang mengagumkan. Bagi mereka yang menyukai teknologi layar sentuh, Iconia akan menjadi perangkat impian. Dan bagi mereka yang lebih nyaman dengan keyboard fisik, saya menyarankan untuk tidak memilih Iconia betapapun menariknya notebook ini ditampilkan. Anda mungkin saja melemparnya keluar jendela.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…