in: News | November 10, 2010 | by: Bimanto

Lenovo ThinkPad Edge 11: Kecil dan Ringan dengan Kinerja Notebook

Hari ini, Jagat Review mendapat undangan untuk menghadiri peluncuran notebook ThinkPad Edge 11-inci, notebook ini adalah anggota paling kecil dan paling ringan dalam keluarga ThinkPad Edge.  Diciptakan untuk usaha kecil dan menengah (UKM), laptop ini mengemas kinerja dan fitur ultraportable dalam PC dengan form factor kecil.

“Layaknya usaha skala besar, konsumen usaha kecil juga menginginkan laptop yang memiliki kinerja memuaskan tanpa mengorbankan fitur-fitur yang sesuai dengan gaya mereka yang unik dengan harga yang tepat,” kata Irene Santosa, Country Manager, Home & Small-Medium Business, Lenovo Indonesia. ”Itulah sebabnya kami menciptakan laptop ThinkPad Edge 11-inci dengan prosesor terbaru untuk melakukan beberapa pekerjaan pada saat yang bersamaan (multi-tasking) dan 3G untuk konektifitas di manapun saja dan fitur–fitur ekstra untuk bisnis seperti webcamera standar yang peka dengan pencahayaan rendah.

Kecil dalam Ukuran dan Berat, Namun dengan Gaya dan Fitur ‘Kelas Berat’

Dengan ukuran kira-kira sebesar buku paperback, laptop tipis 11-inci ini memiliki berat kurang dari tiga pon yang membuatnya ringan untuk dibawa-bawa dalam tas atau tas kerja.  Layar 11,6-inci memberikan ruangan luas bagi pengguna untuk mengerjakan dokumen kantor, melakukan presentasi, dan bahkan menghubungkannya ke TV melalui port video HDMI untuk menonton film berdefinisi tinggi.

Keyboard ThinkPad yang berukuran penuh dengan gaya kontemporer membuat mengetik sepanjang hari terasa nyaman. Keyboard yang tahan terhadap tumpahan air juga membuat pengguna tak perlu kuatir dengan tumpahan air yang tidak disengaja.  Webcamera standar yang peka dengan pencahayaan rendah membuat konferensi video untuk kepentingan bisnis atau berkomunikasi dengan keluarga dan teman-teman menjadi mudah. Laptop ThinkPad Edge 11-inci tersedia dalam tiga warna: Midnight Black Glossy, Midnight Black Smooth dan Heatwave Red.

Kami sempat  menjajal langsung notebook Lenovo ini. Layar sebesar 11″  membuat notebook ini terasa kecil walaupun masih lebih besar dari netbook. Namun, dengan resolusi sebesar 1366×768 membuat ruang yang diberikan ketika melakukan berbagai pekerjaan lebih luas dan nyaman.

Keyboard yang diberikan cukup membuat kami menikmatinya ketika mengetik. Hal ini disebabkan oleh tuts keyboardnya yang memiliki penampang yang pas dan tekanan yang diperlukan terasa empuk. Melihat dari beratnya yang ringan serta dimensinya yang tipis dan tidak terlalu besar,  notebook ini pas sekali digunakan untuk aktivitas mobile.

Pemain Yang Bertenaga

Laptop ThinkPad Edge 11-inci, yang menawarkan pilihan prosesor Intel Core bervoltase ultra rendah, memberikan pengalaman komputasi yang responsif untuk membuka, membuka dan bekerja dengan dokumen.  Pengguna dapat bekerja hampir sepanjang hari dengan daya tahan baterai2 hingga tujuh jam dan terkoneksi ke hot spot nirkabel melalui WiFi atau menjelajah menggunakan 3G atau 4G/WiMAX3 (opsional) dengan  teknologi Qualcomm Gobi.

Dilengkapi dengan pilihan sistem operasi Windows 7 kelas bisnis, hanya PC Lenovo yang memiliki Enhanced Experience untuk Windows 7 yang dapat melakukan start up jauh lebih cepat dibandingkan dengan PC lain dengan konfigurasi yang sama namun tidak dioptimasi.  Tambahan seperti tiga USB (satu USB merupakan jenis ‘powered’/ dapat digunakan untuk mengisi baterai ketika PC dalam kondisi off tapi terhubung ke listrik) dan media card reader 4-in-one membuat mengisi baterai, terkoneksi dan membaca peripheral dapat dilakukan dengan mudah.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES