in: Notebook / Laptop | November 25, 2010 | by: Bimanto

Lenovo V360: Notebook Stylish dengan Switchable Graphics

Siapa tidak kenal dengan merek dagang Lenovo? Lenovo dikenal sebagai produsen notebook yang mempunyai produk yang andal dengan desain notebook yang  klasik. Bahkan desainnya hampir tidak pernah berubah untuk beberapa dasawarsa.

Lenovo tetap mempertahankan desain klasiknya terutama untuk seri Thinkpad. Untuk seri lainnya, mereka juga meluncurkan notebook dengan disain yang mengedepankan lifestyle. Hal ini mengingat saat ini pemakai notebook tidak hanya para pekerja kantoran tetapi mulai merambah ke berbagai kalangan lainnya. Dengan dasar inilah Lenovo meluncurkan seri V yang mempunyai bentuk yang stylish namun tidak meninggalkan faktor keandalan yang menjadi ciri khas mereka.

Beberapa hari yang lalu kami mendapat kiriman notebook Lenovo Seri V360 untuk diuji. Lenovo Seri V360 ini mempunyai bentuk yang berbeda dibandingkan notebook Lenovo pada umumnya. Desain yang diusungnya sangat stylish dan menawan.

Lenovo V360 dibungkus oleh motif khas alumunium dengan warna metal dengan garis hitam di atasnya berwarna hitam dove dengan merek dagang Lenovo berwarna chrome di bagian atasnya. Perpaduan ini membuat notebook ini menjadi semakin menarik. Untuk ukuran notebook dengan layar 13″, Lenovo V360 mempunyai dimensi yang terlihat ramping dan tipis. Lenovo V360 tidak dilengkapi dengan optical drive, walaupun begitu Lenovo memberikan optical drive USB eksternal pada paket penjualannya.

Bukan berarti bila sebuah notebook tipis tidak bertenaga! Lenovo V360 dipersenjatai prosesor Intel Core i3 dengan memori DDR3 sebesar 2GB sebagai sumber tenaganya. Untuk menampilkan gambar pada layar sebesar 13″ dengan resolusi 1366×768 ini, Lenovo mempercayakan pada graphics langsiran NVIDIA GT305M. Graphics card ini dapat Anda switch menjadi Intel GMA HD tanpa memerlukan restart. Ini mungkin diperlukan bila mana Anda tidak memerlukan kinerja graphics untuk bermain game 3D atau menjalankan aplikasi yang mendukung CUDA. Pemberian feature switchable graphics ini menurut kami sangat tepat, Pengguna dapat memilih lebih leluasa graphics apa yang digunakan. Satu hal lagi yang menarik adalah hard disk yang terpasang sebesar 500GB pada notebook ini mengusung putaran 7200RPM. Hal ini akan mempercepat waktu loading aplikasi ketika sedang dinyalakan.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES