in: Direct Release | November 1, 2010 | by: Jagat Review

[PR] Lenovo Rayakan Ulang Tahun ThinkPad ke-18 Dengan Meluncurkan Innovation Campaign Di Seluruh ASEAN

Memperluas kehadiran merek Think dengan membuka empat toko di kota-kota utama di luar Jawa

Jakarta – 29 Oktober, 2010: Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY) hari ini meluncurkan Innovation Campaign di seluruh kawasan ASEAN sehubungan dengan ulang tahun ke-18 merek ThinkPad yang legendaris dan penjualan ThinkPad ke-60 juta pada bulan ini.
Lenovo memulai Innovation Campaign di seluruh ASEAN dengan meluncurkan situs web khusus “Thinking Never Stops’ (www.thinkingneverstops.com) yang akan aktif pada tanggal 15 November.  Situs web ini menyediakan informasi dan solusi-solusi spesifik untuk kebutuhan perusahaan besar (enterprise).

Di Indonesia, Lenovo telah membuka 9 Think Exclusive Store, empat diantaranya berlokasi di kota-kota besar di luar Jakarta: Surabaya, Makassar, Pekanbaru dan Palembang. Keempat toko tersebut  dibuka hanya dalam rentang waktu tiga bulan, mencerminkan komitmen Lenovo untuk membangun kehadiran yang kuat bagi merek Think, tidak hanya di Jakarta, tapi juga seluruh wilayah Indonesia.

Think Exclusive Store adalah toko Lenovo yang didedikasikan hanya untuk lini produk Think, dan berfungsi memperkuat awareness produk Lenovo Think di pasar Indonesia. Toko tersebut menampilkan jajaran lengkap notebook Lenovo ThinkPad dan desktop ThinkCentre, di mana pelanggan akan dapat mencoba dan merasakan produk yang diinginkan sebelum memutuskan untuk membeli.

Lenovo adalah kontributor terkemuka dalam inovasi di industri PC dan elektronik konsumen dan terus melakukan diferensiasi dengan portofolio produk yang kuat. Lenovo menghadirkan inovasi-inovasi yang bermakna melalui produk dan solusi untuk memenuhi kebutuhan kalangan bisnis dan konsumer.

“Dalam lima tahun terakhir sejak Lenovo mengakuisisi Personal Computing Division IBM, jumlah ThinkPad yang terjual lebih banyak dari sebelumnya dan Lenovo melakukan investasi lebih besar untuk Riset dan Pengembangan (R&D) yang dialokasikan untuk inovasi dan mempertahankan kualitas terbaik ThinkPad,” kata Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia. “Lenovo akan terus menantang gagasan-gagasan terbaru komputasi bisnis dan membantu para klien untuk memanfaatkan berbagai tren komputasi terbaru untuk meraih keunggulan bisnis yang berkelanjutan.”

Lebih Cepat, lebih pintar dan dibangun untuk bisnis

Sebagai alat bisnis terdepan untuk mendapatkan pemikiran inovatif, PC Think telah memimpin dunia komputasi bisnis selama hampir dua dekade. Dari website ‘Thinking Never Stops’ www.thinkingneverstops.com), pengguna akan dapat dengan mudah mengakses berbagai studi kasus dan white paper mengenai bagaimana produk Think yang didukung oleh prosesor Intel Core telah membantu berbagai perusahaan  di seluruh dunia menjawab tantangan-tantangan teknologi unik yang mereka hadapi.  Lebih dari itu, pengguna juga dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya di forum situs tersebut dan mendapatkan berita dan penawaran Think terbaru.

18 tahun Inovasi dan Kepemimpinan

Saat ThinkPad merayakan tonggak sejaran penjualan ke 60 juta, lebih dari 14 laptop ThinkPad terjual setiap 60 detik.  Hal ini memberi kontribusi pada prestasi Lenovo menjadi perusahaan PC dengan pertumbuhan tercepat.  Sejak evolusinya, merek “ThinkPad” identik dengan brand yang mengawali berbagai inovasi baru seperti keyboard tahan air dan roll cage pelindung.

Lenovo mengoperasikan 7 pusat R&D dan lebih dari 46 laboratorium kelas dunia, mempekerjakan lebih dari 1.700 insinyur, peneliti dan ilmuwan, memiliki lebih dari 5.500 hak paten di seluruh dunia dan telah menerima lebih dari 100 penghargaan desain terkemuka.

ThinkPad juga terus menjadi tolok ukur untuk kualitas dan keandalan. Bulan lalu TBR menempatkan laptop ThinkPad Lenovo di posisi 1 dalam Corporate IT Buying Behavior and Customer Satisfaction Study untuk Kuartal II 2010 – untuk lima kalinya secara berturut-turut ThinkPad muncul sebagai pilihan pertama bagi para pelanggan dari pasar bisnis berskala menengah dan besar.  Dalam laporan ini, Lenovo meraih skor tinggi untuk kualitas hardware, keandalan, pengriman dan waktu perbaikan

“Sejak peluncuran pertamanya pada 5 Oktober, 1992, ThinkPad tidak hanya menjadi merek PC komersial terbaik di dunia saat ini, tapi  kami terus berada di lini depan dalam inovasi dan menghadirkan portfolio produk terdepan,” kata Arimasa Naitoh, Lenovo Fellow dan Vice President, Development, Notebook Business Unit, Think Product Group, Lenovo.  “Dengan Lenovo, ThinkPad telah tumbuh menjadi lebih kuat dari sebelumnya dalam hal  kualitas, keandalan dan kinerja, dan kami akan terus meningkatkan komitmen kami untuk melakukan inovasi lebih jauh ketika kami mendesain laptop-laptop ThinkPad masa depan.”

Beberapa tonggak sejarah pencapaian selama 18 tahun antara lain:

1984  –    IBM memperkenalkan PC jinjing pertama
1986 –    IBM memperkenalkan laptop pertamanya, PC convertible
1992 –    IBM memperkenalkan merek ThinkPad. 700c adalah laptop pertama dengan display transistor film tipis.
1993 –    750C adalah laptop modern pertama yang terbang ke luar angkasa bersama NASA
1994 –    755 adalah laptop pertama yang memiliki CD-ROM terintegrasi
1995 –    ‘Keyboard kupu-kupu’ 701c mentransformasi desain keyboard.
1997 –    770 adalah laptop pertama dengan DVD-ROM terintegrasi
1999 –    570 adalah laptop pertama dengan ultrabase yang dapat dipindah-pindah
2000 –    ThinkPad memperkenalkan laptop pertama dengan subsistem keamanan tertanam
2003 –    The Active Protection System diperkenalkan untuk melindungi hard drive laptop.
2004 –    Laptop pertama dengan pembaca sidik jari terintegrasi diperkenalkan.
2005 –    Lenovo mengakuisisi Personal Computing Division IBM
2006 –    ThinkPad X41 adalah tablet ThinkPad yang paling tipis, ringan dan aman hingga saat ini
2007 –    ThinkPad merayakan ulang tahun ke-15
2008 –    The ThinkPad X300 adalah laptop full-function berukuran 13-inci yang paling tipis dan paling ringan  hingga saat ini.
2009 –    ThinkPad W700ds adalah mobile workstation pertama dengan dua layar.
2010 –    60 juta ThinkPad telah terjual. Memperkenalkan laptop komersial pertama dengan teknologi switchable graphics Nvidia Optimus.

Untuk berita dan produk update terbaru dari Lenovo silakan kunjungi website Lenovo Indonesia (www.lenovo.com/id), berlangganan Lenovo’s RSS feeds atau ikuti Lenovo di Twitter (http://twitter.com/lenovo_id) dan Facebook (http://www.facebook.com/pages/Lenovo-Indonesia-For-You/125513207494481).

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES