in: Direct Release | November 24, 2010 | by: Jagat Review

[PR] Mobile-8 Telecom & Universitas Gunadarma Luncurkan Layanan Mobile Academic “UG 1 Click”

Layanan mobile academic pertama di Indonesia


Jakarta, 24 November 2010 – PT Mobile-8 Telecom Tbk (“fren”) bekerjasama dengan Universitas Gunadarma menghadirkan layanan mobile academic ‘UG 1 click’. Layanan ini merupakan layanan nilai tambah pertama di Indonesia yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa Universitas Gunadarma tahun ajaran 2010 untuk dapat mengetahui informasi dan aktifitas akademik yang diikuti melalui ponsel fren.

Selain itu, melalui layanan UG 1 click ini mahasiswa dapat mengakses informasi lainnya, seperti info akademik, pendaftaran klursus/seminar, info ujian (UTS/UAS), portfolio mahasiswa, aktivasi studentsite dan absensi mahasiswa/dosen. Acara penyerahan simbolis dilakukan pada 25 Oktober lalu di Kampus Universitas Gunadarma Depok.

“Melalui layanan ‘UG 1 click’, Mobile-8 Telecom berusaha ikut aktif membantu lembaga pendidikan khususnya dalam hal memudahkan mahasiswa dalam melakukan kegiatan belajar mengajar, pengembangan teknologi, serta sosialisasi teknologi dan pengetahuan lainnya bagi kalangan mahasiswa. Kami mengharapkan bahwa layanan ini dapat semakin mendekatkan “fren” kepada  target pelanggan yang berasal dari kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa Universitas Gunadarma. Program ini juga merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang kami berikan kepada dunia pendidikan,” ujar Juliana Dotulong, Direktur Sales & Marketing Mobile-8 Telecom.

Prof. Dr. E.S. Margianti, SE, MM. Rektor Universitas Gunadarma (UG) mengatakan, “Peluncuran layanan UG 1 click semakin menambah kelengkapan layanan informasi dan pembelajaran berbasis TIK yang sudah diterapkan di UG sebelumnya, seperti UG Student Digital Locker, UG Student Digital Portfolio, UG Virtual Class, UG Student Journalism, UG Internet Lounge, UG Integrated Lab, dll.  Fasilitas baru tersebut semakin memantapkan posisi UG sebagai PTS terdepan di Indonesia- yang menurut www.webometrics.info merupakan PTS satu-satunya di Indonesia yang masuk Top 100 Asia serta versi www.4icu.org yang menempatkan UG sebagai PTS yang terpopuler di Indonesia.  Fitur UG 1 click yang tergolong inovatif adalah sistem absensi perkuliahan yang telah ditanamkan ke dalam pesawat Handphone yang dibagikan  secara gratis kepada mahasiswa baru angkatan 2010.  “Saat ini UG- dengan dukungan mitra kerjasama, telah mengembangkan versi berikutnya dari UG 1 click yaitu UG in Your Hand berbasis Java Application”, tambah Rektor Universitas Gunadarma.”

Ferrij Lumoring, Chief Technology Officer Jatis Mobile, sebagai pemegang lisensi Brew Developer di Indonesia dan sebagai market leader dalam pengembangan berbagai aplikasi berbasiskan platform BREW, sangat mendukung program PT. Mobile-8 Telecom, Tbk., di dunia pendidikan, dengan mengembangkan layanan ‘UG 1 click’. Harapannya dengan aplikasi UG 1 click, Jatis Mobile dapat berperan serta bersama institusi pendidikan di Indonesia, menghadirkan pendidikan yang lebih berkualitas, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan teknologi yang semakin dinamis.

Selain bermanfaat untuk mahasiswa, pihak kampus juga memperoleh nilai tambah karena dapat menyebarkan informasi umum yang berkaitan dengan kegiatan akademis, seperti jadwal kuliah, pengumuman pendaftaran ulang, pengumuman jadwal kuliah, pengumuman event kampus, serta beberapa publikasi lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES