in: Direct Release | November 18, 2010 | by: Jagat Review

[PR] Smart Telecom dan Mobile-8 Telecom Dirikan Posko Telepon Umum Gratis (TUG) di Kawasan Bencana Gunung Merapi

”SMS Donasi 5000 untuk korban bencana tsunami Mentawai”

Jakarta, 18 November 2010 – Untuk meringankan beban warga yang terkena dampak bencana pasca meletusnya Gunung Merapi, Smart Telecom dan Mobile-8 Telecom mendirikan posko Telepon Umum Gratis (TUG) yang diperuntukkan bagi warga setempat yang membutuhkan sarana telekomunikasi.

Sutikno Widjaja, Presiden Direktur Smart Telecom menjelaskan, pendirian beberapa posko TUG ini diharapkan dapat mengatasi hambatan yang dialami warga yang terkena bencana. “Sebenarnya tidak hanya warga saja yang bisa menggunakan fasilitas ini. petugas medik, para relawan, dan aparat dapat juga memanfaatkan TUG. Kami akan terus memastikan warga yang berada di wilayah bencana masih dapat menikmati layanan telekomunikasi dari smart dan fren,” ungkapnya.

“Pendirian posko TUG ini merupakan satu bentuk bantuan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan anggota keluarganya di luar wilayah bencana. Selain itu, dengan adanya TUG diharapkan warga dapat terus mengabarkan keadaan dan kondisi wilayahnya ke pihak luar,” ditambahkan oleh Merza Fachys, Presiden Direktur Mobile-8 Telecom.

Posko TUG smartfren yang sudah dapat digunakan warga, tersebar di beberapa lokasi, antara lain Gng Pring Muntilan, SMAN 3 Klaten, Gelarsena, dan UPN Veteran Yogyakarta. Masih di sekitar posko TUG, warga juga dapat menikmati pelayanan kesehatan gratis yang diberikan posko Eka Tjipta Foundation (ETF). Selain fasilitas TUG, para pengungsi dan warga juga mendapatkan masker dan air minum dalam kemasan Pristine.
Rencananya tim CSR Smart dan Fren akan mendirikan lagi posko TUG di beberapa tempat pengungsian atau lokasi lainnya yang kurang mendapat perhatian dan belum ada fasilitas TUG. Selain memantau perkembangan kondisi wilayah yang terkena dampak bencana, tim CSR Smart dan Fren akan terus berupaya memastikan warga dapat berkomunikasi dengan pihak luar. Selain menyediakan fasilitas TUG bagi korban letusan Merapi, Smart dan Fren akan menyalurkan sumbangan yang terkumpul melalui SMS donasi 5000 kepada PMI Pusat untuk disumbangkan bagi korban bencana tsunami Mentawai.

Tags:

Share This: