[PR] Solusi Symantec Memberikan Keyakinan kepada Pelanggan untuk Melakukan Virtualisasi Aplikasi Business-Critical Mereka

Reading time:
November 18, 2010

JAKARTA, Indonesia –  18 November 2010 – Symantec Corp. (Nasdaq: SYMC) hari ini mengumumkan pengembangan-pengembangan teknologi penting yang dirancang untuk membantu pelanggan untuk secara lebih efektif menggunakan, melindungi dan mengelola aplikasi dan database penting mereka yang bekerja di lingkungan virtual. Keamanan, ketersediaan dan tantangan perlindungan data telah membuat banyak organisasi/perusahaan tidak menyadari manfaat penuh virtualisasi untuk aplikasi-aplikasi yang penting dalam bisnis mereka, termasuk customer relationship management (CRM), enterprise resource planning (ERP) dan email. Solusi terpadu Symantec untuk keamanan, ketersediaan tinggi, manajemen endpoint, manajemen storage dan backup dan recovery membuat pelanggan dengan skala perusahaan berbeda-beda bisa memperoleh manfaat dari virtualisasi, dengan keyakinan bahwa aplikasi business-critical mereka aman, tersedia dan dapat pulih kembali meskipun aplikasi-aplikasi tersebut harus melayani permintaan yang tinggi.

“Organisasi/perusahaan melakukan virtualisasi untuk aplikasi yang jumlahnya terus meningkat di data center, namun berbagai tantangan yang terkait dengan tingkat layanan dan kekhawatiran dalam melakukan virtualisasi untuk aplikasi-aplikasi business-critical membuat sebagian besar organisasi/perusahaan tidak dapat mewujudkan manfaat penuh virtualisasi,” kata Edward Lim, Symantec practice lead for Information Management Group and Storage and Availability Management Group, Asia Pacific and Japan. “Dari perlindungan data hingga manajemen storage, ketersediaan tinggi dan disaster recovery, software Symantec membantu pelanggan melindungi dan mengelola informasi fisik dan virtual serta infrastruktur mereka, sehingga memungkinkan mereka dengan yakin melakukan virtualisasi bahkan untuk aplikasi business-critical paling penting sekalipun.”

Ketersediaan Tinggi

Virtualisasi aplikasi business-critical telah digunakan secara luas, dan banyak organisasi/perusahaan memindahkan aplikasi seperti MS SQL, MS Exchange, Oracle database, dan SAP ke platform virtual. Virtualisasi menyediakan ketersediaan infrastruktur yang sederhana dan kuat, namun sampai saat ini masih kurang memiliki solusi untuk melindungi aplikasi dalam mesin virtual. Dengan berbasis teknologi industri terdepan dari Veritas Cluster Server, Symantec ApplicationHA terintegrasi dengan VMware vCenter Server dan VMware High Availability untuk memastikan ketersediaan yang tinggi untuk aplikasi-aplikasi yang bekerja di mesin virtual. Symantec ApplicationHA melengkapi VMware HA dengan aplikasi pemantauan kesehatan dan kontrol. ApplicationHA yang baru-baru ini diumumkan adalah hasil kolaborasi yang intensif antara Symantec dan VMware untuk membantu organisasi mempercepat virtualisasi aplikasi business-critical selain menyediakan ketersediaan application-aware yang sederhana.

Manajemen Penyimpanan

Symantec juga memperkenalkan Symantec VirtualStore, sebuah solusi baru yang dirancang untuk meminimalkan biaya penyimpanan di lingkungan VMware. Karena organisasi/perusahaan terus meningkatkan lingkungan virtual, mereka menghadapi peningkatan permintaan penyimpanan dan kemacetan kinerja karena harus menjaga ratusan atau bahkan ribuan image mesin virtual. Berbasis teknologi Veritas Storage Foundation, VirtualStore adalah sebuah solusi NAS berbasis software yang meningkatkan kapasitas server dan storage secara independen, menyediakan mesin virtual secara efisien, dan memberikan kemampuan optimisasi penyimpanan canggih untuk lingkungan VMware. VirtualStore dikembangkan melalui kolaborasi dengan VMware dan terintegrasi dengan tool manajemen VMware seperti VMware vCenter Server dan VMware vMotion.

Backup dan Recovery

Aplikasi menangani informasi paling penting organisasi/perusahaan, sehingga backup teratur, andal dan efisien adalah sangat penting. Tetapi proses backup itu sendiri tidak boleh mengganggu kinerja aplikasi produksi. Symantec NetBackup 7 memberikan perlindungan efisien baik di lingkungan fisik maupun virtual, membantu organisasi/perusahaan mengurangi kerumitan, memaksimalkan efisiensi operasional, memusatkan administrasi dan menyederhanakan pemulihan. NetBackup 7 secara native menyatu dengan API VMware vStorage untuk Data Protection, mendukung VMware vSphere 4.1, dan memberikan deduplikasi built-in yang dioptimasi mesin virtual secara fleksibel.

Symantec Backup Exec 2010 membantu organisasi/perusahaan skala kecil dan menengah membackup dan memulihkan seluruh mesin virtual atau sebuah obyek data granular dari backup satu jalur, sehingga mengurangi waktu backup dan pemulihan serta mengurangi permintaan hardware penyimpanan. Backup Exec 2010 mencakup dukungan baru untuk VMware vSphere 4.1 dengan backup block-level termasuk  dukungan bertahap diferensial untuk mengurangi jendela backup dan biaya penyimpanan. Deduplikasi data juga dapat digunakan untuk membackup klien VMware untuk mengurangi dan mengkonsolidasikan sumber daya penyimpanan.

Keamanan

Symantec berkerjasama erat dengan VMware untuk memastikan solusi keamanan Symantec bekerja sempurna dalam VMware deployments. Solusi keamanan Symantec dioptimalkan untuk lingkungan virtual dan membantu melindungi server, mengamankan endpoint dan menegakkan kebijakan keamanan.

Symantec Critical System Protection memberikan penguatan real-time dan pengawasan intrusi sekaligus memelihara kinerja dan ketersediaan tinggi. Solusi ini melindungi host dan guest VMware vSphere secara cepat dengan kontrol berlapis. Teknologi resource utilization leveling dalam Symantec Endpoint Protection dibuat untuk memastikan scan dan update secara bersamaan tidak mempengaruhi kinerja host virtual. Symantec Protection Center memusatkan manajemen keamanan untuk mengelola, mengupdate dan mengawasi kebijakan keamanan dan konfigurasi di kedua lingkungan fisik dan virtual. Symantec Brightmail Gateway 9.0 dioptimasi untuk VMware vSphere dan disertifikasi sebagai sebuah VMware Ready Virtual Appliance, yang memungkinkan pelanggan untuk meningkatkan infrastruktur keamanan pengiriman pesan mereka serta menggunakan manfaat sumber daya virtualisasi.

Manajemen dan Virtualisasi Endpoint

Desktop dan laptop, klien besar dan klien kecil, desktop fisik dan desktop virtual, sistem  yang digunakan bersama-sama dan sistem dedicated masing-masing memiliki tempat di enterprise saat ini. Dengan semua perbedaan ini, pengelolaan menjadi tantangan besar berikutnya bagi TI. Symantec Endpoint Virtualization Suite mengubah tantangan ini menjadi peluang dengan penyediaan desktop dan  aplikasi secara dinamis, dihilangkannya konflik aplikasi, dan komplians dan optimasi lisensi yang proaktif.

Selain itu, solusi manajemen endpoint Symantec secara sempurna mengelola lingkungan VMware dan menjaga stabilitas aplikasi tier-1. Altiris Server Management Suite 7.0 dari Symantec menyediakan kemampuan esensial untuk menemukan, menyediakan, mengelola dan mengawasi infrastruktur server diberbagai platform fisik dan virtual, sehingga memungkinkan administrator TI untuk meningkatkan ketersediaan aplikasi dan mengotomatisasi kerja manual untuk menjamin hadirnya sebuah lingkungan TI yang konsisten, terpercaya dan penuh dukungan.

Kutipan Pendukung

  • “Penggunaan software virtualisasi secara luas dan mendalam membuat server biasa yang divirtualisasi menjadi sebuah  server mission-critical, hanya karena jumlah beban kerja dan OS server kini bergantung pada platform hardware tunggal. Pelanggan harus memperlakukan server ini sebagai server mission-critical, dan mendukung mereka dengan solusi keamanan,  ketersediaan dan backup yang tepat, sehingga melindungi sistem krtikal tersebut secara layak. Penggunaan software virtualisasi secara dramatis merubah kebutuhan dasar untuk penggunaan software infrastruktur.”

Al Gillen, program vice president, System Software, IDC

  • “VMware dan Symantec telah membangun kemitraan yang kuat, dan menarik sekali melihat hasil dari kolaborasi kami, termasuk manajemen lingkungan virtual yang telah ditingkatkan dan peningkatan level keamanan dan ketersediaan. Pelanggan bersama kami datang kepada  kami untuk membantu memecahkan masalah dunia nyata melalui inovasi, dan kami terus bekerja sama untuk kemajuan pelanggan dalam perjalanan mereka menuju TI sebagai sebuah layanan.”

–Parag Patel, vice president, Global Strategic Alliances, VMware

Sumber informasi

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…