in: Motherboard | November 26, 2010 | by: Bhisma Sidarto

Preview Motherboard P67A-GD65

Pagi ini saya dikejutkan oleh datangnya sebuah paket di atas meja kerja, dengan bersemangat saya membuka paket tersebut. Ternyata isi paket tersebut adalah sebuah motherboard dari MSI. Rasa bingung sedikit meliputi saya, sepertinya motherboard ini mirip dengan motherboard MSI yang telah saya preview beberapa waktu yang lalu. Mengapa MSI mengirimkan motherboard yang sama?

Setelah saya amati lebih teliti ternyata ini adalah MSI P67A-GD65, sedangkan motherboard yang saya preview kemarin adalah versi lainnya yaitu P67A-GD55. Dalam hati saya bertanya apa bedanya versi ini dengan versi terdahulunya? Dengan pertanyaan ini dalam hati maka saya mulai meneliti  motherboard ini lebih jauh.

Dari kemasannya, tak banyak yang berbeda dengan GD55. Selain tulisan besar yang menyatakan bahwa motherboard ini adalah P67A-GD65, perbedaan hanya terlihat dari jumlah USB3 dan SATA6 yang dinyatakan pada kemasan.

Fitur-fitur yang tertera di kemasan belakangnya pun identik dengan “saudara”nya.

Spesifikasi pun terlihat sama dengan motherboard MSI yang sebelum telah di-preview.

Kemasan dan spesifikasi yang hampir identikini membuat saya semakin penasaran. Apakah yang membedakan kedua motherboard MSI ini ? Perlahan-lahan saya mulai membongkar kelengkapan yang menyertai motherboard ini.

Seperti biasanya, MSI cukup lengkap dalam menyertakan dokumentasi, mulai dari quick start guide, manual khusus untuk software dan buku panduan motherboard. Tak lupa juga sebuah DVD driver. Namun, semua ini sebenarnya merupakan perlengkapan standar MSI. Komponen yang membedakan kedua motherboard P67 ini belum saya temukan pada kelengkapan dokumentasi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES