in: Motherboard | November 26, 2010 | by: Bhisma Sidarto

Preview Motherboard P67A-GD65

Setelah merangsek segala macam perlengkapan yang tersedia, akhirnya saya menemukan beberapa perlengkapan yang tidak saya temui dalam motherboard sebelumnya .

Komponen ini sepertinya adalah pegangan untuk memasangkan ujung pin multitester Anda ke voltage check point yang disediakan motherboard ini. Mengapa digunakan pegangan khusus seperti ini? Pertanyaan ini akan terjawab ketika melihat Voltage Check Point pada motherboard ini.

Walau di MSI P67A-GD55 header USB3 telah tersedia, sayangnya motherboard itu tidak menyertakan konektor untuk header tersebut. Tetapi pada MSI P67A-GD65, konektor untuk header tersebut telah disediakan. Ini akan menambah koneksi USB3 yang tersedia dari dua output menjadi empat. Mengingat makin banyak peripheral yang mulai beralih ke koneksi USB3, jumlah port yang tersedia menjadi sangat penting dan tentunya semakin banyak menjadi semakin bagus.

Setelah melihat perlengkapan yang tersedia memang lebih lengkap dari seri terdahulunya, saya sedikit penasaran board yang disertakan berbeda dengan pendahulunya. Dengan bersemangat saya mulai membongkar kemasan motherboard ini dan inilah yang saya temukan.

Sekilas board MSI P67A-GD65 ini sama persis dengan pasangan GD55 nya. Tetapi mari kita telusuri lebih detail desain motherboard ini.

Seperti tertera, motherboard ini adalah ver 2.0 sedangkan GD55 menggunakan Ver 1.0. Perbedaan juga terlihat dari penggunaan heatpipe pada pendinginan mosfet motherboard ini. Selain itu, posisi kiri atas tempat terletak voltage check point terlihat yang seperti port untuk memasang koneksi tertentu. Itulah sebagian perbedaan yang saya cermati di board ini. Untuk lebih jelasnya, mari kita cermati persatu-satu agar tak ada yang terlewat.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES