in: Games | November 28, 2010 | by: Yufianto Gunawan

Review Football Manager 2011: Lebih Interaktif, Lebih Menarik

Football Manager, judul game ber-genre sports simulation ini tentunya sudah familiar di telinga para pecinta game olahraga, khususnya yang bernuansa sepak bola. Seri game ini memang dikenal sebagai salah satu game simulasi manager sepak bola yang sangat digemari di planet ini. Bahkan di Inggris, negara asal seri game Football Manager, seri game ini selalu masuk ke dalam 10 besar game terlaris di negara tersebut setiap tahunnya.

Apalah arti sebuah nama, mungkin hal itulah yang tertanam di benak Sports Interactive setelah mereka kehilangan hak penggunaan nama “Championship Manager” menyusul perpisahan mereka dengan Eidos pada tahun 2005 yang lalu. Untungnya, mereka tetap memegang hak atas kode program dan juga database yang telah mereka kembangkan untuk Championship Manager.

Berbekal kode program dan database tersebut, mereka berhasil menggandeng publisher baru, Sega. Dengan dukungan penuh dan kebebasan berkreasi yang diberikan Sega, Sports Interactive akhirnya berhasil menciptakan game simulasi manager sepak bola “baru” yang diberi nama Football Manager.

Football Manager 2011


Di akhir tahun 2010 ini, Sports Interactive kembali merilis game terbaru untuk seri tersebut, Football Manager 2011. Seperti biasa, fitur utama yang ditawarkan oleh Sports Interactive dalam setiap game Football Manager yang mereka rilis setiap tahunnya adalah update pada database game. Database game ini disesuaikan dengan kondisi terkini persepakbolaan di dunia nyata. Hal itu juga yang mereka tawarkan dalam Football Manager 2011.

Namun, bukan hanya sekadar update database game yang ditawarkan Sports Interactive dalam game terbaru mereka tersebut. Beberapa fitur baru, yang tentunya bertujuan untuk menambah daya tarik game ini, sudah disiapkan oleh Sports Interactive. Bahkan, beberapa bulan sebelum perilisannya, fitur-fitur yang sedang disiapkan Sports Interactive tersebut sempat bocor ke Internet.

Tetapi terlepas dari kebocoran informasi tersebut, Sports Interactive akhirnya berhasil menelurkan game Football Manager 2011 yang mengusung janji beberapa fitur baru yang tentunya akan membuat pengalaman bermain game tersebut terasa berbeda. Mari kita lihat seperti apa Football Manager 2011 ini!

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags: